Tak Kenakan Masker, Walikota Pontianak Hukum Warga Lakukan Skot Jump

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Warga saat dikenakan hukuman skot jump karena tidak menggunakan masker
Pontianak (Suara Kalbar) - Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono pagi ini mengunjungi beberapa pasar yang ada di Kota Pontianak untuk melihat kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker ditempat-tempat umum.

Edi menjelaskan, ini merupakan kegiatan wajib masker nasional. Ada beberapa tempat yang dipusatkan dalam kegiatan kali ini.

“Pagi hari ini kita bersama Forkopimda TNI Polri saat ini melakukan kegiatan wajib masker nasional. Ini tempatnya kita pusatkan di pasar yaitu Flamboyan,Dahlia ,Kemuning dan Puring,” ucapnya saat ditemui awak media di pasar Flamboyan, Kamis (10/9/2020) .

Kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, ada beberapa sanksi yang dikenakan terhadapnya. Salah satunya Skot Jump ditempat.

“Bagi yang tidak pakai masker ini kita swab langsung dan kita sanksi karena sudah ada Peraturan Walikota mereka Skot Jump, Push Up dan kerja sosial serta  denda 200 Ribu. Ini sosialisasi terus kita lakukan pada pagi hari ini,” terangnya.

Dirinya menilai kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker pada umumnya sudah baik. Tetapi masih ada ditemukan beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Sebenarnya secara umum masyarakat sudah paham dan tahu tapi prateknya ada yang lupa dan ada yang tidak nyaman itu yang kita temukan, sehingga yang kita lihat sudah 90% dia menggunakan masker,” bebernya.

Saat ini pihaknya masih memberlakukan pembinaan agar kedepannya masyarakat lebih sadar dalam mematuhi protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker.

“Kita masih bersifat pembinaan supaya mereka sadar bahwa masker itu sangat penting untuk kesehatan,” lanjutnya.

Terakhir, Bang Edi, sapaannya, mengatakan sosialisasi seperti ini harus selalu dilakukan terhadap masyarakar Kota Pontianak.

“Saya rasa harus ,karena ada yang kita bina dan ada yang kita akan lakukan hukuman-hukuman sosial dan denda,” pungkasnya.

Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini