Tabrakan di Moton Tinggi Anjongan, Sekeluarga Patah Kaki

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Empat unit Ambulan RSUD dr Rubini Mempawah saat tiba di RS Antonius Pontianak membawa Seselius, istri dan kedua anaknya untuk mendapat perawatan lebih intensif.
Mempawah (Suara Kalbar)-Satu keluarga yang terdiri empat jiwa, mengalami patah kaki, usai mengalami tabrakan di Jalan Raya Moton Tinggi Anjongan Km. 57, Senin (7/9/2020) sekitar pukul 14.45 WIB.

Setelah sempat dirawat di RSUD dr Rubini Mempawah, keempat anggota keluarga dirujuk ke RS Antonius Pontianak menggunakan empat ambulan tadi malam.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Paur Humas Ipda Lidwina, ketika dikonfirmasi, membenarkan insiden itu.

Dijelaskan, peristiwa kecelakaan ini terjadi antara sepeda motor Yamaha RX King KB 2101 MZ yang dikendarai Olgi Akbar, warga Anjungan, dengan sepeda motor Honda Vario KB 4074 LU yang dikendarai Seselius, warga Menjalin, Kabupaten Landak.

Ketika itu, sepeda motor RX King yang dikendarai Olgi dari arah Anjongan hendak menuju Sungai Pinyuh. Sesampainya di Jalan Raya Moton Tinggi, motor Olgi Akbar hendak mendahului truk di depannya.

Sedangkan dari arah berlawanan, datang sepeda motor Vario yang dikendarai Seselius, terlihat juga hendak mendahului mobil Avanza yang ada di depannya. Namun malang, karena jarak yang terlalu dekat, kedua motor ini seketika bertabrakan.

Bunyi benturan keras, kontan mengagetkan warga. Begitu warga datang, para korban kecelakaan ini telah tergeletak bergelimpangan di jalan raya. Yang membuat pilu adalah kondisi Seselius yang ternyata saat tabrakan tengah membonceng istri dan kedua anaknya.

“Kondisi Seselius sekeluarga tampak memprihatinkan. Selain luka-luka, keempatnya menderita patah kaki sehingga dilarikan ke RSUD dr Rubini Mempawah. Namun untuk perawatan lebih lanjut, Seselius beserta istri dan kedua anaknya dirujuk ke RS Antonius dengan empat unit ambulan tadi malam,” jelas Lidwina.

Sementara pengendara motor Yamaha RX King, yakni Olgi Akbar, mengalami patah tangan kanan, luka robek di jari kanan dan luka lecet di lutut kanan. Usai dirawat di RSUD dr Rubini Mempawah, Olgi meminta pulang untuk rawat jalan.

“Kecelakaan ini telah ditangani Satlantas Polres Mempawah. Sementara dua unit sepeda motor kita amankan sebagai barang bukti di Poslantas Sungai Pinyuh,” pungkas Lidwina.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini