STKIP Persada Ganti Pengurus, Sumpah Janji Harap Buahkan Prestasi

Editor : Suhendra Yusri
STKIP Persada Khatulistiwa melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pengurus Prodi, lembaga, unit kerja lainnya di Aula Komplek Kampus STKIP Jalan Pertamina Pal 4 Sintang pada Sabtu (12/9/2020).
Sintang (Suara Kalbar)- STKIP Persada Khatulistiwa melakukan pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan Pengurus Prodi, lembaga, unit kerja lainnya dalam lingkungan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang di Aula Komplek Kampus STKIP, Jalan Pertamina Pal 4 Sintang  pada Sabtu (12/9/2020).

Ratusan perwakilan mahasiswa dari berbagai prodi pendidikan tampak ramai memadati kursi peserta. Dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan ketua serta sekretaris prodi, kepala serta sekretaris lembaga dan kepengurusan lainnya dalam lingkungan STKIP Persada Katulistiwa berlangsung dengan lancar.

"Diawali beberapa waktu lalu, dengan ini kita melantik ketua dan para wakilnya. Karena masa kepengurusan sudah habis, maka hari ini kita kembali mengambil sumpah janji kepengurusan yang baru,” ujar Ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa, YAT Lukman Riberu kepada wartawan usai pelatikan.

Lukman mengatakan  diharapkan dengan struktur kepengurusan yang baru dilantik membawa pretasi baru dari yang sudah ada sebelumnya dalam pengembangan STKIP.

“Kedepannya  mempertahankan prestasi yang sudah ada, kalau perlu lebih. Sehingga semakin lebih dikenal lagi baik di level nasional bahkan internasional,” kata Lukman.

Menurutnya, hal lain yang juga mendapat perhatian khusus adalah target penelitian, dan ada tiga  fungsi dosen yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Saat ini, ada sekitar tiga ratus mahasiswa STKIP yang diutus ke daerah di berbagai kabupaten untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

"Tiga tugas fungsi dosen ini yang juga menjadi perhatian kita, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," jelas Lukman.

Lukman juga mengatakan bahwa, sumpah janji yang diucapkan oleh para pengurus baru bukan saja kata-kata biasa. Namun suatu ikrar janji yang di ucapkan dihadapan para rohaniawan pemuka agama dalam kesunguhan dedikasi untuk melayani dan berkarya di STKIP Persada Katulistiwa Sintang.

"Sumpah dan janji dalam pelantikan bukan hanya kata biasa saja. Tetapi selain di katakan dihadapan para rohaniawan juga merupakan ungkapan sumpah dan janji diketahui yang maha kuasa," katanya.

Penulis    : Hendriyono

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini