Sosialisasikan Perbup Protkes, Polsek Siantan Sasar Pemukiman Warga

Editor : Diko Eno
ersonel Polsek Siantan saat menghadiahkan masker dan meminta warga langsung mengenakannya | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Semua lini menjadi sasaran Polsek Siantan dalam mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 50 tahun 2002 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Protkes).

Pada Kamis (4/9/2020), sejumlah personel Polsek Siantan masuk ke kawasan pemukiman warga di Kecamatan Jongkat untuk memberikan imbauan protkes dan mensosialisasikan Perbup Nomor 50 tahun 2020.

“Agar Perbup Nomor 50 tahun 2020 ini tersosialisasi lebih luas, kita sengaja mengarah ke pemukiman warga. Kita imbau agar patuh dan disiplin terhadap aturan pemerintah terkait protokol kesehatan,” kata Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono.

Setiap bertemu warga yang hendak keluar rumah, petugas kepolisian mengingatkan agar mengenakan masker. Sebab dari hasil patroli kepolisian di beberapa kawasan pemukiman, pengenaan masker masih sering diabaikan masyarakat.

Karena itu secara humanis warga diminta agar mengenakan masker. Jika tidak memiliki masker, petugas Polsek Siantan memberikannya.

“Jadi setiap turun ke lapangan, petugas kami selalu membawa masker untuk dihadiahkan kepada masyarakat. Sekali ini, protokol kesehatan ini bukan untuk kepentingan kami, tapi demi keselamatan kita bersama di tengah pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan,” tegas Rahmad Kartono.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini