Sosialisasi Perbup Protkes, Erlina: Ada Tahapan Sanksi Bagi yang Bandel

Editor : Redaksi
Bupati Mempawah, Erlina, bersama jajaran Forkopimda dan pemangku kepentingan di Mempawah mensosialisasikan Perbup Nomor 50/2020 tentang penegakan hukum protokol kesehatan.
Mempawah (Suara Kalbar)-Bupati Mempawah, Erlina, bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Mempawah, melaksanakan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 50/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Senin (7/9/2020).

Erlina dan rombongan tampak turun ke pasar-pasar untuk mensosialisasikan Perbub Nomor 50 Tahun 2020, sekaligus membagikan masker kepada warga yang belum memakai masker.

Diawali dari Pasar Sebukit Rama, penjual Ikan di Kuala Mempawah, dan lanjut ke Pasar Sungai Pinyuh. Setelah melalui tahap sosialisasi, Peraturan Bupati ini akan ditegakkan demi kedisiplinan bersama dalam mencegah Covid19 di Kabupaten Mempawah.

“Bagi masyarakat yang melanggar, nanti kita tegur dulu secara lisan, selanjutnya teguran tertulis. Kalau masih bandel akan diberi sanksi berupa kerja sosial selama 15 menit,” tegas Erlina.

Apabila masih ada yang bandel akan diberikan sanksi lanjutan berupa denda administrasi sebesar Rp. 100 ribu. Sanksi terberat akan dilakukan test swab dan isolasi mandiri.

Beberapa tahapan sanksi di atas, tambahnya, dibuat untuk membangun kembali kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebran virus Corona.

“Jangan sampai dilanggar, intinya kami ingin menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh warga Kabupaten Mempawah. Semoga Allah selalu menjaga kita semua dalam beraktivitas di masa adaptasi kebiasaan baru,” imbuhnya.

Dalam sosialisasi tadi, turut serta bersama Erlina, Wakapolres Mempawah, Pasi Ops Kodim, Kejari, Marhalan TNI AL, dan Kakan Kemenag Mempawah, serta beberapa OPD terkait.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini