SKB CPNS Formasi 2019 Sekadau Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Editor : Suhendra Yusri
Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau.
Sekadau (Suara Kalbar) - Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau hari ini menggelar Seleksi  Kompetensi Bidang (SKB) untuk formasi Tahun 2019 bertempat di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sekadau.

Kasubbid Pengadaan, Pemindahan dan Pemberhentian Kantor BKPSDM Sekadau, Ferdinando Husno mengatakan Seleksi Kompetensi Bidang dimulai dari tanggal 7 sd 11 September 2020. Pelaksanaan SKB diikuti 412 orang dari 413 orang peserta. Untuk 1 orang peserta melaksanakan SKB di Banjarmasin namun formasi tetap di Sekadau.

"Sesuai arahan BKN kita hari ini selama 5 hari mulai melaksanakan SKB di kantor BKPSDM Sekadau," ujarnya, Senin (7/9/2020).

Husno menjelaskan selama pelaksanaan pihaknya menyediakan 2 Laboratorium dengan satu hari dilaksanakan sebanyak 3 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.30 - 10.00 WIB, sesi kedua pukul, 11.30 - 13.00 WIB dan sesi ketiga pukul 14.30 - 16.00 WIB.

Protokol kesehatan tetap dijalankan sesuai Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara Nomor 17/SE/VII/2020 Tertanggal 2 Juli 2020 tentang prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode computer assisted badan kepegawaian negara (CAT BKN) dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian corona virus disease.

"Dimasa pandemi ini protokol kesehatan menjadi wajib diterapkan, jadi sebelum maupun sesudah pelaksanaan SKB di Lab akan kita semprot dengan cairan disinfektan dan tentu peserta wajib cuci tangan sebelum masuk ruangan dan menggunakan masker serta tim medis dari Dinkes juga telah disiapkan," ungkapnya.

Bahkan pihaknya sesuai SE tersebut telah mengajukan kepada Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau untuk mengadakan rapid test kepada panitia SKB, baik kepada panitia CAT dari BKN maupun kepada panitia penyelenggara sebanyak 35 orang pada hari Kamis tanggal 10 september 2020.

Kelulusan ditentukan oleh BKN pusat termasuk tanggal pengumumannya. Formasi SKB sesuai dengan bidang masing - masing baik jabatan fungsional maupun teknis.



Penulis : Tambong Sudiyono
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini