Sigap Nian, Aksi Sopir Tronton saat Mencegah Truk Terguling Ini Bikin Salut

Editor : Diko Eno
Aksi sopir truk yang bikin salut. (Facebook)
Suara Kalbar - Aksi saling tolong menolong di jalanan kerap kali mengundang rasa salut yang luar biasa, seperti yang dilakukan oleh sopir truk satu ini. Sigap dan berani, aksi sopir truk Hino ini ramai diperbincangkan di media sosial usai dirinya nekat mencegah truk Fuso terguling di tikungan.
Video ini diunggah ke Facebook oleh warganet dengan akun bernama Alpin Si'cwog Hujan PencintaUtopi, kemarin (1/9/2020).

Diduga truk oranye tersebut nyaris terguling karena kelebihan muatan. Video ini diduga berlokasi di Uluk Pandan, Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan.

"Ini baru namanya teman walaupun mereka tidak kenal sama sekali. Kronologi Fuso ekspedisi mau terbalik ke arah kanan kebetulan di belakang nya ada tronton batubara dgn cepat dan sigap mobil batubara itu memepet menahan Fuso itu biar tidak terbalik. Lokasi ulak pandan Lahat," tulisnya.
Aksi sopir truk yang bikin salut. (Facebook)
Aksi sopir truk yang bikin salut. (Facebook)
*Untuk menuju video terkait, klik di sini.

Dalam video tersebut mulanya terlihat truk Fuso berwarna oranye ini nyaris terguling. Namun ia tertolong berkat truk Hino yang bermuatan batu bara langsung sigap menopang bak truk oranye tersebut.

Perlahan tapi pasti truk Fuso ini berhasil memulihkan keseimbangan sehingga kedua kendaraan tersebut bisa melanjutkan perjalanan.

Kesigapan dari sopir truk Hino tersebut rupanya sukses mengundang simpati dari warganet, seperti pada beberapa komentar berikut ini.

"Panjang umur hal hal baik. Terlepas dari masalah yg lainnya," ujar Dimas.

"Respect sama orang yg mau menolong," kata Asep Hendar.

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini