Siap-siap, Atlet PPLP Kalbar Akan Punya Kurikulum Belajar Khusus

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
 Kepala Dinas Kepemudaan,Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar, Windy Prihastari 
Pontianak (Suara Kalbar) - Dalam waktu kedepan, akan direncanakan atlet yang berada dalam naungan Pusat Pelatihan Latihan Pelajar (PPLP) dibuatkan kurikulum belajar khusus agar lebih maksimal dalam latihan.

Kepala Dinas Kepemudaan,Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar , Windy Prihastari mengatakan dirinya sudah berdiskusi dengan beberapa elemen lembaga bagaimana atlet PPLP punya kurikulum khusus.

“Kami sudah diskusi dengan PSSI dan dari KONI sendiri bahwa sebelumnya kami sudah berdiskusi tentang bagaimana atlet-atlet pelajar. Kita punya PPLP. Nah kedepannya kita sedang bekoordinasi bersama Dinas Pendidikan bagaimana kita menyusun agar mereka mempunyai kurikulum khusus  untuk memaksimalkan waktu mereka berlatih,” beber Windy ketika ditemui awak media, Jum’at (4/9/2020).

Dia juga menimbang kedepannya jika kurikulum ini berhasil dikeluarkan maka proses belajar mengajar atlet juga tidak kalah seperti pelajar pada umumnya.

“Terapi proses belajar mengajar kualitasnya tidak kalah dengan siswa pada umumnya,” ungkapnya.

Windy berharap kedepannya Diporapar bersama Dinas Pendidikan dapat menyusun kurikulum khusus bagi para atlet gemilang yang tampung di PPLP.

“Ini sedang kita diskusikan bersama Diknas dan mudah-mudahan bersama Diknas kita bisa menyusun kurikulum tersebut,” harapnya.

Penulis: Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini