Server Pusat Gagal Koneksi, Psikotes SKB CPNS Kemenag Mempawah Tertunda

Editor : Suhendra Yusri
Kasubbag Tata Usaha Kemenag Mempawah, Ishak

Mempawah (Suara Kalbar)-Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Mempawah, terpaksa ditunda karena server mengalami kendala gagal koneksi, Jumat (18/9/2020). 

Kasubbag Tata Usaha Kemenag Mempawah, Ishak, yang juga panitia titik lokasi ujian SKB CPNS Kemenag Formasi 2019, mengatakan, kendala gangguan server ini benar-benar di luar dugaan. 

“Kendala server gagal koneksi ini bukan saja terjadi di Mempawah, tapi di seluruh Indonesia. Kita sudah mengontak panitia pusat, mereka mengatakan sedang melakukan perbaikan,” ujar Ishak saat dihubungi suarakalbar.co.id. 

Karenanya, ia mengimbau agar para peserta seleksi, khususnya titik lokasi Mempawah untuk lebih memantapkan persiapan mengikuti SKB tahap psikotes tersebut. 

Pelaksanaan SKB tahap Psikotes yang tertunda ini, tambah Ishak, merupakan tahap 90 persen perjuangan para calon abdi negara. 

Kantor Kemenag Mempawah merupakan salah satu titik lokasi ujian yang sudah dipersiapkan jauh-jauh. Tahun ini psikotes dilaksanakan secara online, tentu saja jaringan koneksi internet menjadi penunjang utama kelancaran pelaksanaan ujian. 

“Namun jaringan yang awalnya bagus, tiba-tiba mengalami kendala. Server error lalu gagal koneksi,” jelasnya. 

Ia pun mengontak panitia pusat. Didapat informasi bahwa seluruh peserta SKB se-Indonesia juga mengalami kendala serupa. Kemudian diputuskan panitia pusat, jadwal ujian psikotes akan ditunda dan diulang kembali. 

“Ujian ulang akan diikuti oleh seluruh peserta pada 3 Oktober mendatang dan hasilnya dapat segera diketahui oleh seluruh peserta saat itu juga,” imbuh Ishak.

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini