Senin, Panglima Besar akan Lantik DPD LPM Mempawah

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Pemasangan baliho persiapan pelantikan LPM Mempawah di titik-titik strategis Kota Mempawah tadi malam.
Mempawah (Suara Kalbar)-Panglima Besar Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kalimantan Barat, Iskandar, direncanakan akan melantik pengurus LPM Kabupaten Mempawah di Mempawah Convention Center (MCC), Senin (14/9/2020) pagi.

Sekretaris DPD LPM Kabupaten Mempawah, Mohlis Saka, mengkonfirmasi kehadiran Panglima Besar LPM Kalbar, Iskandar, ke Mempawah.

“Insya Allah beliau (Iskandar) hadir untuk melantik LPM Kabupaten Mempawah. Saat ini kami terus menggelar berbagai persiapan,” kata Mohlis Saka, Jumat (11/9/2020) malam.

Menurut Mohlis Saka, berkat kekompakan dan kesungguhan pengurus DPD LPM Kabupaten Mempawah, persiapan telah hampir rampung. Tadi malam, juga telah dilakukan pemasangan baliho dan bendera oleh Laskar Pemuda Melayu.

Dalam pelantikan DPD LPM Kabupaten Mempawah itu, pihaknya telah mengundang semua organisasi dan forkopimda, jajaran DPD LPM Kalbar serta DPD LPM Kabupaten dan Kota se Kalimantan Barat.

“Pelantikan nanti bukan lah akhir dari semua, melainkan awal bagi kami pengurus DPD LPM Kabupaten Mempawah untuk menjaga amanah DPD LPM Kalbar. Bukan hal yang mudah, tapi kami yakin mampu memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi, masyarakat maupun daerah,” tegasnya.

Apalagi, di kepengurusan LPM Kabupaten Mempawah terdiri atas orang-orang yang luar biasa dari berbagai lapisan maupun latar belakang pendidikan dan profesi.

Dan DPD Laskar Pemuda Melayu, tambahnya, juga bukan organisasi adat budaya dan agama, melainkan bergerak di semua aspek kehidupan, selagi bermanfaat bagi kepentingan umat dan daerah.

“Karenanya, kami membuat tagline, Menjemput Tuah, Menjaga Budaya, Tradisi Bermarwah, Melayu Hidup Sepanjang Masa, Berbeda tapi Satu Tujuan Indonesia,” ujarnya lantang.

Berdirinya DPD LPM di Kabupaten Mempawah juga dimaksudkan untuk mengambil bagian dalam kehidupan bermasyarakat dan turut serta berkontribusi buat daerah dan bangsa dengan tetap menjaga nilai-nilai moral adat budaya.

Dengan demikian, LPM bisa menjadi salahsatu lokomotif kemajuan daerah dan peradaban modern yang tetap menjaga marwah melayu.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini