'Semar Mesem' Sungai Mempawah Dicuci dengan Ritual Khusus

Editor : Redaksi II
Mulyadi (kanan) dan Muhammad Zaldi yang terpancing bungkusan kain kuning berisi Semer Mesem di Sungai Mempawah.

  Mempawah (Suara Kalbar)-Penemuan sebilah logam mirip keris yang disebut sebagai Semar Mesem dari Sungai Mempawah, menarik perhatian warga dan netizen. Barang yang diduga berasal dari alam gaib itu kini dicuci dengan ritual khusus.

Mulyadi dan Muhammad Zaldi ketika ditemui suarakalbar.co.id, di kediamannya BTN Nusa Permai Blok D.13, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, mengatakan, sejak mendapat Semar Mesem tersebut, ada sedikit kekhawatiran dalam hati mereka dan pihak keluarga.

“Kami memasrahkan semuanya kepada Allah SWT. Lalu ada seorang kerabat yang meminta kami agar mencuci Semar Mesem itu kepada orang pintar. Barusan kami antarkan agar dicuci dulu,” kata Mulyadi, Minggu (27/9/2020) sore.

Menurut orang pintar ini, mencuci Semer Mesem itu tak boleh sembarangan. Harus melalui ritual khusus dengan bahan-bahan khusus pula. Tujuan pencucian adalah untuk menangkal hal-hal negatif yang menyertainya.

“Jadi sampai sekarang Semer Mesem itu masih dicuci. Mungkin malam ini baru selesai. Rencananya, mau saya bawa ke Pontianak untuk diteliti lagi,” kata Mulyadi.

Yang menarik juga adalah, sebelum mendapatkan Semer Mesem di Sungai Mempawah, tadi malam Mulyadi bermimpi mendapat suatu barang dari alam gaib. Namun ia tak tahu jenis barang yang diperolehnya tersebut.

“Baru setelah saya dan Zaldi mendapat Semer Mesem ini, saya langsung teringat dengan mimpi tadi malam. Padahal sampai pagi hari, saya tak menghiraukan mimpi tersebut,” ujar pengusaha jasa servis handphone ini.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini