Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Serahkan Bantuan dan Tinjau Pengungsi Banjir Purun Kecil

Editor : Suhendra Yusri
Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Mempawah, Ahmadi menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Sungai Purun Kecil, Zainol Bahri bagi warga terdampak banjir, Sabtu (5/9/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)-Bantuan untuk warga terdampak banjir di Desa Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, terus mengalir. Kali ini dari Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Mempawah, Ahmadi.

Bantuan diserahkan Ahmadi kepada Kepala Desa Sungai Purun Kecil, Zainol Bahri, di Posko Banjir yang juga balai desa setempat, Sabtu (5/9/2020) pukul 15.00 WIB. Bantuan berupa beras, mie instan, telur dan masker.

Dalam kesempatan itu, Ahmadi yang juga Legislator Dapil Sungai Pinyuh-Anjongan ini mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan wujud kepedulian dirinya selaku anggota DPRD yang terpilih dari PDI Perjuangan untuk warga terdampak banjir di Desa Sungai Purun Kecil.

“Begitu mendapat kabar bahwa banjir semakin meluas, maka hari ini saya memberikan bantuan. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban warga Desa Sungai Purun Kecil,” ujar Ahmadi.

Usai penyerahan bantuan, Ahmadi yang didampingi Ketua PAC PDI Perjuangan Sungai Pinyuh, Ketua Ranting dan Anak-anak Ranting PDIP Sungai Purun Kecil, meninjau rumah-rumah warga yang terendam air dan menjenguk para pengungsi di SMPN 2 Sungai Pinyuh.

Ahmadi tampak berempati melihat kondisi para pengungsi yang duduk maupun tidur hanya beralaskan tikar dan permadani di dalam kelas SMPN 2. Seraya membagikan masker, Ahmadi menyapa warga satu persatu.

Ketua Komisi I DPRD Mempawah ini lantas meminta warga di pengungsian tetap sabar dan tabah menghadapi cobaan ini. Ia juga mendoakan agar kondisi banjir cepat berakhir.

“Yang penting, bapak dan ibu harus tetap semangat. Hadapi situasi banjir dengan sabar dan lapang dada. Yakin lah, bapak dan ibu tidak sendirian. Kami di PDI Perjuangan dan seluruh masyarakat akan bahu-membahu memberikan bantuan,” ujarnya.

Kepala Desa Sungai Purun Kecil, Zainol Bahri, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Ahmadi, selaku Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan kepada warganya.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami selaku pemerintah desa untuk mengatasi persoalan terdampak banjir di Desa Sungai Purun Kecil. Insya Allah, akan langsung kami salurkan,” kata pria yang akrab disapa Enol ini.

Ia juga mengapresiasi kepedulian Ahmadi yang secara spontan turun ke lapangan untuk meninjau warga di lokasi pengungsian. Hal ini telah menimbulkan semangat dalam diri warganya bahwa mereka tak sendiri dalam menghadapi cobaan ini.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini