Sekadau Optimis Raih Peringkat Tinggi Pada MTQ ke XXVIII

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Nurhadi selaku Sekda Kabupaten Sekadau dan Ketua Harian MTQ ke XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar
Pontianak (Suara Kalbar) - Kabupaten Sekadau saat ini menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Nurhadi selaku Sekda Kabupaten Sekadau dan juga sebagai Ketua Harian MTQ ke XXVIII menuturkan, MTQ kali ini dinilainya berbeda.Ini merupakan MTQ yang pertama kali
diselenggarakan pada saat Indonesia mengalami wabah pandemi covid-19.

“MTQ ke XXVIII ini yang pertama kita alami di pandemi Covid,” ujarnya saat ditemui di Pendopo Gubernur, Minggu Kemarin (6/9/2020).

Dijelaskannya pada saat pandemi ini MTQ tingkat Provinsi Kalbar memiliki 3 buah konsep.

“Jadi ada 3 komsep yang disampaikan oleh ketua LTQ Provinsi bahwa faktual ada di Pontianak, ada virtual yang pesertanya disetiap Kabupaten Kota dan ada juga faktual di Sekadau. Ya sekarang ini kebanyakan virtual jadi teknologi yang kita utamakan,”terangnya.


Nurhadi mengatakan pihaknya sudah melakukan testing terhadap perlombaan MTQ yang menggunakan jaringan internet. Dia juga menyampaikan,dalam perlombaan kali ini meminimalisir kerumunan orang dengan pemanfaatan teknologi yang ada.

“Alhamdulillah kami sebagai tuan rumah dan peserta yang virtual hari rabu kami sudah uji coba dan Alhamdulillah hasilnya bagus. Kami menghindari kerumunan sebenarnya, dengan ITE ini di pandemi Covid kami kembangkan ITE dengan menggunakan internet yang penontonnya diluar dan tidak hadir dilokasi,seperti mengikuti live streaming di Youtube yang bisa diakses masyarakat,” bebernya.

Dirinya optimis Kabupaten Sekadau yang kali ini menjadi tuan rumah bisa meraih hasil peringkat yang lebih tinggi dibandingkan penyelenggaraan MTQ ke XXVII.

“Sekadau memang pengalaman di MTQ ke XXVII kami memang di urutan ke 9 kalau nggak salah dan ini juga semangat kami menjadi tuan rumah agar bisa naik dari peringkat sebelumnya walaupun kami tau saingan berat pesertanya dan semoga bisa naik
peringkatnya dari MTQ ke XVII kemarin,” harapnya.

Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini