Satu Peserta Kafilah Melawi Absen dalam MTQ XXVIIl

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Muhammad Azman, Ketua Deean Hakim MTQ Kalbar saat di wawancarai awak media.
Sekadau (Suara Kalbar) - Kontingen dari kafilah Kabupaten Melawi sudah sampai di Sekadau pada sabtu (19/9/2020) untuk mengikuti lomba cabang tilawah MTQ XXVII Kalbar. Namun dari 8 orang peserta yang seharusnya ikut dalam rombongan, 1 orang diantaranya dipastikan batal ikut bertanding.

Ketua Dewan Hakim MTQ XXVIII Kalbar, Muhammad Azman mengatakan 1 orang yang tidak bisa hadir tersebut adalah peserta golongan dewasa putra bernama Mat Jair.

Menurut Azman, keterlambatan hadirnya Melawi di MTQ tahun ini di Sekadau bukanlah suatu kesengajaan. Diketahui saat ini disana masih dalam kondisi bencana alam banjir.

"Melawi ada 1 orang yang mengundurkan diri karena dikampungnya masih banjir, untuk golongan putrinya ada," katanya.

Adapun untuk golongan lain selain 1 orang tersebut semuanya hadir dan ikut dalam perlombaan mulai hari terakhir ini, Minggu (20/9/2020) yaitu golongan tartil, anak-anak, remaja dan dewasa putri.

Azman menyebut ketidakhadiran Kafilah Melawi sejak awal pembukaan hingga kemaren tidak mempengaruhi perlombaan yang sudah dilaksanakan, sistem penilaian juga sama termasuk bagi peserta asal Melawi.

"Perlakuan untuk lombanya sama ya, hanya saja mereka diberikan kelonggaran bisa tampil meski terlambat karena bukan disengaja namun karena faktor alam itu tadi dan semua dewan hakim juga sudah sepakat, artinya ajang MTQ ini untuk kita bisa saling silaturahmi dan memaknai secara mendalam isi Al Qur'an itu sendiri," tegas Azman.



Penulis : Tambong Sudiyono
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini