Satlantas Mempawah Gelar Penindakan Pelanggar Lalu Lintas

Editor : Suhendra Yusri
Operasi penindakan pelanggar lalu lintas dirangkai dengan imbauan protokol kesehatan. Tampak seorang pengendara mendapat hadiah masker dari personel Satlantas Polres Mempawah, Rabu (23/9/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)-Untuk menekan tindak pelanggaran lalu lintas di masa pandemi Covid-19, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Mempawah menggelar operasi penindakan di Mako Dua Jalan Gusti M. Taufik, Rabu (23/9/2020). 

Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Dwi Dio melalui Kabag Humas Polres Mempawah, Iptu Suwanto, mengatakan, dalam kegiatan ini, pihak kepolisian melaksanakan pemeriksaan administrasi kendaraan yang melintas. 

“Misalnya kendaraan yang bermuatan dan pengendara yang tidak mengenakan helm keselamatan serta berbonceng lebih dari satu. Meski di masa pandemi Covid-19, masyarakat kita minta tetap mengedepankan keselamatan berlalu lintas,” katanya. 

Dengan kesadaran pengguna jalan raya untuk tertib berlalu lintas, angka kecelakaan dapat ditekan dan akan tercipta pula situasi keamanan yang kondusif. 

Selain penindakan pelanggaran lalu lintas, petugas Satlantas Polres Mempawah juga menyampaikan imbauan bagi pengguna jalan agar mematuhi Peraturan Bupati Nomor 50/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan. 

“Sebelum keluar rumah, masyarakat kami harap selalu mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini masih terjadi trend peningkatan jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Mempawah,”  imbuh Suwanto lagi. 

Karenanya, ia mengimbau agar masyarakat tidak menganggap remeh potensi penyebaran dan bahaya Covid-19 di Kabupaten Mempawah. 

“Sebab siapa saja bisa tertular jika mengabaikan protokol kesehatan. Demi keselamatan masyarakat, kami akan terus menyampaikan imbauan,” tutup Suwanto. 


Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini