Satlantas Mempawah Ajak Pengemudi Angkutan Umum Kenakan Masker

Editor : Suhendra Yusri


Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mempawah terus menggalakkan sosialisasi bagi pengguna jalan raya dan pengemudi angkutan umum agar patuh pada protokol kesehatan.

Mempawah (Suara Kalbar)-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mempawah terus menggalakkan sosialisasi bagi pengguna jalan raya dan pengemudi angkutan umum agar patuh pada protokol kesehatan. 

Misalnya tadi pagi, Senin (28/9/2020), sejumlah personel Satlantas Polres Mempawah secara humanis tampak menggelar menggelar aksi “Ayo Pakai Masker” dengan cara menempelkan stiker dan penyampaian imbauan pemakaian masker di Terminal Mempawah. 

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kasat Lantas AKP Dwi Dio, menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya mengedukasi masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan, terutama dalam hal pemakaian masker.

“Kita tahu dalam operasional angkutan umum, para penumpang kadang duduk berdempetan. Kondisi ini sangat rawan dan bisa menjadi potensi penyebaran transmisi lokal Covid-19. Karena itu, kita harapkan timbul kesadaran sopir maupun penumpang untuk patuh pada protokol kesehatan,” katanya.

Sesungguhnya, tambah Dwi Dio, gerakan “Ayo Pakai Masker” ini lah untuk kepentingan dan keselamatan masyarakat itu sendiri. Sebab akhir-akhir ini, terjadi tren peningkatan jumlah warga Kabupaten Mempawah yang terkonfirmasi positif. 

“Hampir setiap hari, ada kasus penambahan baru di Mempawah yang terkonfirmasi positif. Nah, langkah ini kita galakkan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuh Dwi Dio lagi. 

Selain di Terminal Mempawah, personel Satlantas juga melaksanakan penempelan stiker dan pembagian masker di Mako II Lantas Polres Mempawah di Jalan Gusti M. Taufik Mempawah. 

“Intinya, kita tidak akan pernah lelah untuk menggalang partisipasi masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan. Kita akan bekerja siang dan malam, bahkan pada operasi Blue Night, imbauan senada juga kita sampaikan ke warga yang kita temui,” katanya. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini