Satlantas Gelar Patroli Blue Night Cegah Tindak Kriminalitas di Jalan Raya

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Personel Satlantas Polres Mempawah yang menggelar Patroli Blue Night memonitoring arus lalu lintas di jalan-jalan poros Kabupaten Mempawah.
Mempawah (Suara Kalbar) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mempawah menggelar Patroli Blue Night untuk memantau situasi arus lalu lintas dan pencegahan kamseltibcar lantas, gangguan kamtibmas dan kriminalitas di jalan raya, Jumat (25/9/2020) pukul 20.00 WIB.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga melalui Paur Humas Bripka Susworo Putu Sastro, mengatakan, Patroli Blue Night dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan pengguna jalan.

“Kegiatan dibagi dalam lima zona, yakni wilayah Sungai Kunyit, Mempawah Hilir dan Mempawah Timur, Sungai Pinyuh dan Anjongan, Segedong, serta wilayah Jongkat,” beber Susworo.

Dalam kegiatan ini, personel Satlantas Polres Mempawah melaksanakan monitoring arus lalu lintas di titik-titik rawan kecelakaan di sepanjang jalan poros. Saat menemui warga, petugas kepolisian memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar waspada terhadap aksi kriminalitas di jalan raya.

“Dan masyarakat juga diminta untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini ada tren kenaikan jumlah terkonfirmasi di Kabupaten Mempawah,” katanya.

Begitu pula terhadap pengguna jalan raya, disampaikan imbauan secara humanis agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan sekaligus diminta untuk beristirahat jika mengantuk.

Dari patroli ini, personel Satlantas Polres Mempawah melaporkan arus lalu lintas terlihat sedang dan lancar. Hanya saja, masih ada kendaraan jenis truk yang mengganti ban menggunakan badan jalan sehingga berpotensi memicu terjadinya laka lantas jika tak dilengkapi dengan rambu-rambu dan penerangan yang memadai.

“Dari patroli ini pula, personel Satlantas menemukan masih banyak masyarakat yang belum patuh dengan protokol kesehatan, terutama kalangan muda-mudi yang masih nongkrong di warung kopi maupun kafe,” katanya.


Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini