Satgas Yonif 642/Kps Lakukan Doa bersama Sebelum ke Perbatasan RI-Malaysia

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Doa bersama satgas yonif 642/kps sebelum diberangkatkan ke daerah operasi diperbatasan RI-Malaysia mengantikan satgas yonig 641/Bru.


Sintang (Suarakalbar) - Satgas Pamtas Yonif 642/Kps melakukan serangkaian doa sebelum keberangkatan menuju daerah operasi. Doa bersama  diselenggarakan di Ksatrian Mayonif 642/Kps.

Kegiatan doa bersama di Masjid Sudirman Yonif 642/Kps diikuti oleh seluruh personil Satgas Pamtas Yonif 642/Kps yang beragama Islam, diawali dengan ibadah shalat Isya berjamaah dilanjutkan dengan ceramah yang diberikan oleh Ustadz Hardy, S.Ag., S.Pd.i. dan diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah Kab. Sintang.

Di lain tempat yaitu Pendopo Mayonif 642/Kps personil Satgas yang beragama Hindu juga melaksanakan doa bersama. Selanjutnya, di Gereja Oikumene Yonif 642/Kps juga dilaksanakan doa bersama oleh personil Satgas yang beragama Kristen.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, 9 bulan kedepan yonif 642/kps akan melaksanakan tugas di perbatasan RI-Malaysia, menggantikan satgas dari yonif 641/Bru di Entikong.

"Kegiatan doa bersama ini dilaksanakan guna memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Satgas Pamtas Yonif 642/Kps beserta seluruh keluarga besar Yonif 642/Kps diberikan keridhoan, kelancaran, kesuksesan, keberkahan, keselamatan serta keberhasilan dalam pelaksanaan tugas selama 9 bulan kedepan," ungkap Dansatgas pamtas yonif 642/Kps,Letkol inf Alim Mustofa, Jumat (11/9/2020).

Selain itu, dalam pelaksanaan kegiatan doa bersama yang diselenggarakan secara serentak ini juga memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.


Penulis : Agus Alfian
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini