Satgas Covid Ambil Swab 50 Warga Sekolah SMAN 1 Jongkat

Editor : Suhendra Yusri
Proses pengambilan swab bagi warga sekolah di SMA Negeri 1 Jongkat, Senin (14/9/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)-Sebanyak 50 warga sekolah di SMA Negeri 1 Jungkat telah diambil swab oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah melalui Tim Dinas Kesehatan dan Tim Puskesmas setempat, Senin (14/9/2020).

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, ketika dikonfirmasi, membenarkan kabar itu. Ia menjelaskan, pengambilan swab bagi warga sekolah merupakan instruksi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, Jamiril.

Sebelumnya, Jamiril telah mengirim surat kepada para Kepala Puskesmas di Kabupaten Mempawah dengan nomor 443.32/0901/Dinkes PPKB-C tertanggal 3 September, agar dilakukan pengambilan swab bagi warga sekolah di jenjang SMP, SMA dan SMK, baik negeri maupun swasta.

“Surat kepada Kepala Puskesmas itu disampaikan untuk menindaklanjuti instruksi Gubernur Kalbar dan Bupati Mempawah dalam rangka persiapan belajar tatap muka di Kabupaten Mempawah,” tegas Mukhtar Siagian.

Dan pagi ini, dilaksanakan pengambilan Swab Test PCR bagi warga sekolah di SMAN 1 Jungkat yang berjumlah 50 orang. Mereka terdiri atas guru, tata usaha, penjaga malam, petugas kebersihan hingga pengelola kantin.

“Setelah semua warga sekolah di SMAN 1 Jongkat ini diambil swab, maka sampelnya akan dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar untuk diperiksa di laboratorium. Seperti yang sudah-sudah, kita berharap di SMAN 1 Jongkat negatif Covid-19,” tutup Mukhtar.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini