Sanggau Naik Dua Peringkat di MTQ XXVIII Sekadau

Editor : Redaksi

 

Roni Fauzan ketua lptq Sanggau

Sanggau
(Suara Kalbar) – Kafilah Kabupaten Sanggau patut berbangga setelah menenpati peringkat ke empat dalam perhelatan MTQ ke-28 tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau.  

Berdasarkan rekapitulasi perolehan kejuaran MTQ ke-28, Kabupaten Mempawah berada di posisi teratas dengan jumlah skor 76. Diposisi ke dua diperoleh Kota Pontianak dengan skor 70, juara tiga diraih Kubu Raya dengan skor 57, posisi ke empat disabet Kabupaten Sanggau dengan skor 36  dan posisi ke lima diraih Singkawang dengan skor 30.
 

Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau H. Roni Fauzan mengucapkan sukur atas prestasi kafilah MTQ KabupatenSanggau yang mampu berada di posisi lima besar dan naik dua peringkat dari MTQ sebelumnya di mempawah yang hanya meraih satu medali emas.
 

"Pada MTQ ke -28 ini kami memperbaiki peringkat, dari sebelumnya peringkat VI menjadi peringkat 

IV dengan 4 medali emas, 3 perak dan perunggu 7. Tentu kami sangat bersyukur atas keberhasilan yang diraih tim kami," ujar Roni Fauzan.
 

Keberhasilan ini tak terlepas dari tangan dingin para pelatih, terutama yang di Meliau karena yang paling banyak prestasinya ini dari Meliau. Termasuk juga kerja keras tim LPTQ Sanggau yang secara konsisten melakukan pembinaan.
 

"Alhamdulillah kerja keras dan kekompakan tim Dan yang tidak kalah pentingnya adalah suport dari 

Bupati Sanggau Paolus Hadi, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dan Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka. Baik suport berupa anggaran maupun tempat penyelenggaraan secara virtual. Kita diberi ruangan VVIP di lantai dua oleh pak Bupati," ujarnya.
 

Untuk yang berprestasi, baik juara 1, juara 2 maupun juara 3 kata Roni, akan diberikan bonus yang sesuai namun tidak menutup kemungkinan yang harapan juga dapat.
 

"Terkait bonus ini, pak Bupati pernah bilang waktu pelepasan kafilah, bonus ini akan ditingkatkan. Saya sudah coret - coret. Tapi nanti kami sampaikan lagi dengan pak Bupati. Karena yang juara inikan banyak ni, makanya harus kita sampaikan dulu dengan pak Bupati," terangnya.
Mudah-mudahan yang juara ini bisa diberangkatkan semua untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional di Padang.
 

“Kalau yang tiga sudah pasti diberangkatkan namun untuk yang fahmil tidak utuh akan dipilih atau digabungkan dengan yang lainnya untuk prestasi kalbar di tingkat nasional, walaupun tidak utuh minimal mereka diberangkatkan dalam MTQ nasional tersebu,”pintanya.
 

Penulis Darmansyah

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini