Sanggau Juara Fahmil Quran Putri Pada MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Kalbar

Editor : Suhendra Yusri
Tim Fahmil Quran putri asal Bumi Daranante tersebut berhasil meraih juara pertama pada cabang lomba Fahmi Quran kategori putri pada ajang MTQ XXVIII Tingkat Propinsi Kalbar yang dilaksanakan di Pontianak.
Sanggau Suara Kalbar) -Tim Fahmil Quran putri asal Bumi Daranante tersebut berhasil meraih juara pertama pada cabang lomba Fahmil Quran kategori putri pada ajang MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar yang dilaksanakan di Pontianak.

Prestasi ini tentu saja sangat membanggakan bagi Kabupaten Sanggau, ditengah persaingan yang cukup ketat antar kafilah diajang MTQ ke-28 tingkat Provinsi Kalbar yang di gelar 7 - 9 September 2020.

Sekretaris LPTQ Kabupaten Sanggau, Busrani Marka dihubungi wartawan, Selasa (8/9) siang menyampaikan, di kategori putra, Fahmil Quran Sanggau hanya berada diperingkat keempat dengan perolehan nilai 205, kalah perolehan nilai dari Kota Pontianak dengan nilai 700 serta Sintang dan Mempawah masing–masing dengan nilai 675 dan 300.

“Sedangkan untuk Fahmil Quran Putri Kabupaten Sanggau memperoleh nilai tertinggi 550, mengungguli Kota Singkawang dengan nilai 400, serta Sintang dan Mempawah masing–masing dengan nilai 350 dan 275,”katanya

Fahmil Quran Putri kita diisi oleh Risma Aminarti Putri, Nurul Oktafiani dan Atikah Nur Halisah. Sedangkan yang putra ada Bilal Gifran, Risky Hidayatullah dan Ahmad Sofian.

“Capaian tersebut merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Sanggau. Dirinya juga berterimakasih kepada regu Fahmil Quran Sanggau baik putra maupun putri yang sudah berjuang maksimal pada ajang MTQ Provinsi Kalbar tahun ini,”kata Busrani.

Busrani juga menjelaskan bahwa untuk perlombaan yang diselenggarakan di Kota Pontianak meliputi tiga cabang lomba yakni Fahmil Quran, Syarhil Quran dan Khat. Setelah itu, beberapa cabang lomba akan digelar di Sanggau secara daring dan terakhir di Kabupaten Sekadau.

“Alhamdulillah, semua berkat kerja keras semuanya. Ini sebuah kebanggan, terutama bagi anak–anak yang sudah berjuang secara maksimal untuk menjadi yang terbaik di Kalbar,” pungkasnya.

Penulis  :  Darmansyah

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini