Rupinus: MTQ Ajang Silaturahmi

Editor : Redaksi
Bupati Sekadau, Rupinus saat di MTQ Kalbar
Sekadau (Suara Kalbar) -Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan, Rabu (16/9/2020) bertempat di GOR Mungguk Ransa.

Ketua Umum Panitia MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi Kalbar di Sekadau, Rupinus menyatakan bahwa kegiatan yang digelar sejatinya merupakan ajang silaturahmi, mengingat yang hadir datang dari semua Kabupaten/kota di Kalimantan Barat.

"Kepada seluruh tamu undangan, selamat datang di bumi Lawangkuari, ajang 2 tahunan ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi masyarakat Sekadau untuk bisa saling silaturahmi dengan masyarakat lainnya di Kalbar," ujar Rupinus yang juga Bupati Sekadau.

Dengan penerapan protokol kesehatan, pelaksanaan MTQ menyebabkan pembatasan jumlah peserta per kafilah yaitu hanya 10 orang dengan 2 orang diantaranya adalah pendamping.

Rupinus menyebut meski pelaksanaan telah mengalami beberapa kali penundaan, namun sesuai kesepakatan kegiatan telah ditetapkan pada tanggal 7-21 September 2020 dengan strategi penyelenggaraan digelar dengan 2 pola yaitu secara virtual dan faktual di 2 tempat yaitu Pontianak dan Sekadau.

"Semoga kegiatan berlangsung aman, lancar dan sukses," tutur Rupinus.

Kegiatan pembukaan selain dihadiri Wakil Gubernur H. Ria Norsan juga dihadiri Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar H. Ridwansyah, Ketua LPTQ Kalbar Andi Musa, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Bupati Sekadau Rupinus, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Pj Sekada Sekadau Nurhadi, ketua dan anggota DPRD Sekadau, Raja Kusumanegara Pangeran Agung Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II,  Ormas di Sekadau dan Kafilah se Provinsi Kalbar.

Penulis : Tambong Sudiyono
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini