Rupinus Luncurkan Kampung Online Internet Desa di Sekadau Hulu

Editor : Suhendra Yusri
Bupati Sekadau, Rupinus melaunching atau meluncurkan program kampung online internet di Kecamatan Sekadau Hulu di Halaman Kantor Camat Sekadau Hulu, Rabu (9/9/2020) siang.
Sekadau (Suara Kalbar)- Bupati Sekadau, Rupinus melaunching atau meluncurkan program kampung online internet di Kecamatan Sekadau Hulu di Halaman Kantor Camat Sekadau Hulu, Rabu (9/9/2020) siang.

Rupinus dalam sambutannya mengatakan bahwa kampung online internet merupakan program unggulan dari Pemda Kabupaten Sekadau untuk pemberdayaan masyarakat desa, agar di zaman modern ini masyarakat desa dapat menggunakan internet untuk  pembelajaran bagi anak sekolah untuk kepentingan usaha kreatif.

"Mau tidak mau, suka tidak suka kita harus memahami soal teknologi ini, karena Internet sangat efektif untuk mengembangkan ekonomi kreatif bagi masyarakat, jika kita tidak siap maka akan tertinggal," ujar Rupinus.

Rupinus juga menyebutkan  salah satu indikator untuk menuju desa mandiri, 50 indikator untuk mencapai desa mandiri, salah satunya adalah tersedianya  internet di desa dan mampu menggunakan internet di desa.

"Kita gunakan secara baik internet desa ini untuk membangun desa, jangan sampai disalah gunakan untuk hal yang kurang bermanfaat atau bahkan merugikan," kata Rupinus.

Menurutnya, adanya program internet dapat meningkatkan akses informasi masyarakat desa.
"Hari ini launcing 7 desa di Sekadau Hulu, harapannya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan informasi dari desa keluar dan untuk kepentingan masyarakat, 7 desa yang di Launching ini dari 15 Desa sisa 8 Desa di Sekadau hulu bukan berarti sudah ada internet, tetapi sudah ada operator seluler yang menjangkau,"kata  Rupinus.

Diketahui bahwa program ini sebelumnya sudah dilaksanakan Pemda Sekadau bekerja sama dengan Jav Digital Nusantara pertama kali dilaksanakan di Nanga Mahap dan merupakan yang pertama di Kalimantan Barat .

Dalam Pembukaan Launching tersebut Hadir juga mendampingi bupati sekadau Ketua DPRD Sekadau Radius Efendi, Anggota DPRD Sekadau Paulus Subarno, Kadis Kominfo Sekadau,Forkopimda Sekadau Forkopica Sekadau Hulu, tokoh adat, tokoh masyarakat serta kepala desa se-Sekadau Hulu.

Desa yang belum terjangkau internet di Kecamatan Sekadau Hulu, tidak lama lagi akan merasakan akses internet di desanya melalui program kampung online Internet Desa.

Penulis: Adi Fuadi

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini