Rumah Nia di Segedong Ikut Terendam Banjir, Tinggi Air Capai Mata Kaki

Editor : Redaksi
Banjir menggenangi rumah warga di desa Parit Bugis, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah. (Ist)
Mempawah (Suara Kalbar)- Banjir menggenangi sejumlah rumah di Desa Segedong, Kabupaten Mempawah.

Salah satunya rumah Nia, warga Parit Bugis, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah. Nia terkejut saat air masuk merendam  dengan ketinggian mencapat mata kaki orang dewasa.

"Tak nyangka air udah masuk kerumah, hujan lebat disini," katanya kepada suarakalbar.co.id, Minggu (6/9/2020).

Air mulai memasuki rumah, lanjut Nia,  sejak malam tadi. hingga kini banjir belum tampak surut sehingga masih mengganggu aktivitas warga.

"Dari malam tadi air ini, kita maseh bekemas-kemas, air belum surut,"ungkap Nia.
Rumah Nia, warga Parit Bugis, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah terendam banjir. hingga kini banjir belum tampak surut sehingga masih mengganggu aktivitas warga.(Ist)

Diketahui, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, yang memiliki enam desa, turut terendam air yang cukup tinggi. Curah hujan yang tinggi, ditambah kiriman air dari perhuluan, Segedong terancam tenggelam.

“Enam desa di Segedong semuanya terdampak banjir. Yakni Desa Purun Besar, Sungai Burung, Parit Bugis, Peniti Besar, Peniti Dalam I dan Peniti Dalam II. Yang paling parah adalah Desa Peniti Dalam I dan II,” ungkap Paino, warga Segedong.

Menurut Paino, kawasan Segedong sejak dua hari lalu juga diguyur hujan sangat lebat. Debit air yang tinggi membuat banyak rumah warga yang sudah terendam banjir

“Warga sudah berkemas-kemas memindahkan perabotan rumah agar tak dirusak terendam air. Kabel-kabel listrik juga telah diamankan agar tak korsleting dan untuk menjaga anak-anak agar tak kesetrum,” tukasnya.

Penulis : Tim Liputan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini