Ruang Antri Permohonan SIM Polres Mempawah Disemprot Disinfektan

Editor : Eno

Penyemprotan disinfektan di ruang Satpas Satlantas Polres Mempawah | Suarakalbar: Dian Sastra.

Mempawah
(Suara Kalbar)-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mempawah melaksanakan penyemprotan desinfektan di ruang Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Ijin Mengemudi (Satpas), Kamis (24/9/2020).

Di tempat yang biasa disebut ruang tunggu permohonan SIM ini, enam personel Satlantas Polres Mempawah melakukan penyemprotan menyeluruh hingga ke sudut-sudut ruangan, pintu masuk, kursi antrian, lantai hingga ke ruangan uji teori.

Mereka adalah Ipda Lidwina, Bripka Nugroho, Brigadir Laksmi Sri Dewi, Brigadir Pujianto, Briptu Eka S.W, dan Bripda Feronika R.R.P. Dimulai pukul 14.30 WIB, penyemprotan selesai satu jam kemudian.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kasat Lantas AKP Dwi Dio mengatakan, langkah penyemprotan merupakan upaya Satlantas Polres Mempawah untuk mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19.

Setiap hari, tambah Dwi Dio, ruang Satpas didatangi masyarakat yang mengajukan permohonan surat ijin mengemudi (SIM). Pihaknya memang menerapkan protokol kesehatan sejak di pintu masuk Polres hingga di ruang Satpas.

“Namun alangkah lebih baik, jika kami juga melakukan upaya pencegahan dini dengan penyemprotan desinfektan di dalam ruang Satpas mengantisipasi hal-hal tak diinginkan, termasuk potensi penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia berharap, dari penyemprotan ini potensi penyebaran Covid-19 dapat ditiadakan sehingga memberikan rasa aman bagi seluruh personel Satlantas Polres Mempawah dan juga masyarakat yang mengajukan permohonan SIM.

“Ini demi keselamatan kita bersama. Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga kita bisa beraktivitas seperti sedia kala,” harap Dwi Dio.

Penulis : Dian Satra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini