RSUD dr Rubini Mempawah Luncurkan Aplikasi APAM Berbasis Android

Editor : Redaksi II

Aplikasi Play Store APAM Rubini.

Mempawah
(Suara Kalbar)-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rubini kini selangkah lebih maju di era digital dengan meluncurkan Aplikasi Pasien dan Aduan Masyarakat (APAM) Kabupaten Mempawah. 

Direktur RSUD dr Rubini Mempawah, David Sianipar, mengatakan, jika tak aral, launching Aplikasi APAM Rubini yang berbasis Android ini akan digelar pada 1 Oktober 2020. 

“Aplikasi ini dikembangkan RSUD dr Rubini Mempawah yang bekerja sama dengan Yayasan Khanza Indonesia (Yaski) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Mempawah,” ungkap David yang didampingi Ahli IT RSUD dr Rubini, Tarubat Boston, Minggu (27/9/2020) siang.

Dijelaskan David, di dalam aplikasi ini terdapat fitur yang diperuntukkan bagi pasien yang ingin mendaftar online di RSUD dr Rubini. Selain itu, ada pula fitur aduan jika ada keluhan dan ketidakpuasan terhadap layanan rumahsakit. 

Begitu di-launching pada 1 Oktober, dapat langsung dipergunakan bagi pasien yang telah terdaftar atau sudah memiliki nomor rekam medis di RSUD Rubini. 

“Aplikasi ini buat untuk menggantikan proses pendaftaran online melalui website atau situs RSUD dr. Rubini Mempawah. Ini dalam rangka mempermudah dan meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada masyarakat,” tegas David lagi. 

Aplikasi dapat diunduh di play store dengan kata kunci "Apam Rubini" atau pada link : https://play.google.com/store/apps/details?id=simrs.rsudrubini.com

Adapun cara unduh dan instal aplikasi di HP Android adalah, masuk ke playstore, unduh aplikasi "Apam Rubini" (berlogo Kabupaten Mempawah), kemudian tunggu sampai selesai dan install/pasang.

Sedangkan cara penggunaan aplikasinya, lakukan Sign In ke sistem RSUD dr. Rubini Mempawah. Lalu masukkan nomor kartu berobat, masukkan nomor kartu tanda penduduk (NIK), selanjutnya tekan Sign In.

“Jika sudah berhasil sign in atau masuk dalam aplikasi, silakan buka menu sesuai kebutuhan. Sangat mudah dan cepat. Semoga ini bermafaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah,” imbuh David Sianipar. 

Adapun fitur yang ada terdiri atas Menu Pendaftaran untuk melakukan pendaftaran secara online, Menu Kamar untuk melihat ketersediaan tempat tidur dan Menu Dokter untuk melihat jadwal dokter.

Kemudian, ada lagi Menu Pengaduan untuk memasukkan pengaduan atau pertanyaan, Menu Account untuk melihat informasi pribadi serta Menu Bantuan untuk melihat informasi dan bantuan mengenai aplikasi APAM.


Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini