Respon Cepat, Bupati Landak Berikan Alsintan Kepada Petani

Editor : Suhendra Yusri
Alat mesin pertanian (Alsintan) yang akan diserahkan kepada kelompok tani di Kecamatan Ngabang dan Jelimpo di Kantor Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Jumat (25/9/2020).

Landak (Suara Kalbar)-  Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Bidang Sarana dan Prasarana menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani yang ada di Kecamatan Ngabang dan Jelimpo di Kantor Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Jumat (25/9/2020).

Bantuan ini merupakan hasil dari kunjungan kerja Bupati Landak Karolin Marget Natasa beberapa waktu lalu dalam rangka memberikan bantuan benih padi dan alsintan di desa-desa yang ada diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Landak.

“Kita mendengarkan aspirasi dari para petani dan kelompok tani yang mana mereka masih banyak yang belum memiliki alat mesin pertanian. Ini Kita berikan kepada mereka alsintannya melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak,” ujar Karolin di Ngabang.

Bantauan alsintan ini merupakan bentuk keseriusan Bupati Karolin dalam mengembangkan potensi pertanian di Kabupaten Landak serta respon yang cepat dari Bupati Landak dalam menangani permasalah para petani.

“Yang Kita berikan ini merupakan mereka kelompok tani yang benar-benar serius menangani pertanian di Kabupaten Landak seperti sudah menanam padi dalam waktu dua kali taman dan tiga kali tanam, ada juga yang hamaparan lahan mereka dalam satu kelompok tani sudah bersama-sama. Dan yang terpenting bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam membatu petani mejadi petani yang modern,” kata Karolin.

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak Sahbirin mejelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk keseriusan dan respon cepat Bupati Landak kepada para petani pada saat melakukan kunjungan kerjanya.

“Ini kita bagikan sesuai dengan aspirasi para petani yang diserap oleh Bupati Landak saat melakukan kunjungan kerja ke desa-desa dan Kita dinas melaksanakan sesuai dengan arahan dari Bupati Landak. Nanti Kita juga akan membagikan bantuan di kecamatan lain secara bertahap,” jelas Sahbirin.

Kepala Bidang Saranan dan Prasarana, Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak Hiasintus Gunung Agung menjelaskan bantuan alsintan yang diberikan terdiri dari Power Thresher dan Hand Tractor untuk dua kecamatan.

“Hari ini sesuai dengan arahan Bupati Landak, kita menyerahkan bantuan alsitan kepada kelompok tani di dua kecamatan yakni Kecamatan Ngabang dan Kecamatan Jelimpo. Untuk Kecamatan Ngabang dibagikan 4 power thresher, 1 hand tractor dan Kecamatan Jelimpo 38 power thresher, 13 hand tractor,” kata Gunung.

Penulis   : MC Pemkab Landak


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini