Razia Masker di Pasar Pontianak, 136 Orang di Swab

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Pemeriksaan Swab yang dilakukan Dinkes disejumlah pasar di Kota Pontianak
Pontianak (Suara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat bersama jajaran Forkopimda melakukan sidak kesejumlah pasar untuk melihat kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker ditempat-tempat pusat keramaian.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson menuturkan, Dinkes Provinsi melakukan kerjasama dengan Dinkes Kota Pontianak untuk melaksanakan pemeriksaan Swab di beberapa pasar di Kota Pontianak.

“Hari ini Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kota Pontianak melaksanakan pemeriksaan Swab di pasar Flamboyan, pasar Dahlia,pasar Kemuning dan pasar Puring. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kampanye pelaksanaan protokol kesehatan yaitu kampanye penggunaan masker,” ujarnya Kamis Kemarin, (10/9/2020).


Dia menjelaskan, dari sejumlah pasar yang didatangi, terdapat 136 orang yang dilakukan Swab oleh Dinas Kesehatan.

“Dari keempat pasar ini kita ada 136 orang yang kita Swab,ini merupakan hasil razia dan kita Swab dan mereka sampelnya akan kita kirim ke laboratorium untan,” ungkapnya.


Harisson menambahkan, dari ke 136 orangyang diambil Swabnya ,ada yang kedapatan tidak menggunakan masker dan ada yang sengaja meminta untuk dilakukan pemeriksaan Swab.

“Ke 136 orang yang diambil Swabnya ini ada yang memang kedapatan tidak menggunakan masker tetapi ada juga yang ingin memang dilakukan Swab,” jelasnya.

Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini