Puskesmas Bakau Kecil Gencarkan Sosialisasi Perbup Protokol Kesehatan

Editor : Suhendra Yusri
Tim Puskesmas Sungai Bakau Kecil menggunakan pengeras suara saat mensosialisasikan Perbup 50 Tahun 2020 di Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur, Rabu (9/9/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)-Semua lini pemangku kepentingan di Kabupaten Mempawah bergerak cepat mensosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan pada Rabu (9/9/2020).

Tak terkecuali Puskesmas Sungai Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Timur. Menggunakan sepeda motor dan mobil, tim medis dan paramedis berkeliling desa untuk menyampaikan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi Perbup Protokol Kesehatan.
Tim Puskesmas Sungai Bakau Kecil tampak mensosialisasikan Perbup Protokol Kesehatan di Kelurahan Pasir Wan Salim. Dengan mikrofon di tangan, petugas kesehatan ini menyampaikan isi perbup dan sanksi yang akan diterapkan bagi yang melanggar.

Abdul Razak, Mantri Puskesmas Sungai Bakau Kecil, menjelaskan, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan merupakan tugas bersama agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kami akan terus mensosialisasikan Perbup Nomor 50/2020 sampai masyarakat benar-benar memahami dan mematuhinya. Mari kita terapkan disiplin protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” imbuh dia.

Aktivis muda Mempawah, Mohlis Saka, kepada suarakalbar.co.id, memberikan apresiasi atas kerja keras Tim Puskesmas Sungai Bakau Kecil yang berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19.

“Hari ini, di Sungai Pinyuh telah bertambah empat orang terkonfirmasi positif yang merupakan tim paramedis Puskesmas Sungai Pinyuh. Ini membuktikan bahwa Covid-19 merupakan ancaman nyata dan tak boleh lagi dianggap remeh masyarakat,” kata Mohlis Saka.

Karenanya, upaya Tim Puskesmas Sungai Bakau Kecil yang rela berkeliling desa ini mendapat pujian dari Mohlis Saka sebagai aksi mulia dalam rangka meningkatkan kesadaran warga di Pasir Wan Salim akan bahaya Covid-19 jika tak mematuhi aturan protokol kesehatan.

Ia berharap, Tim Puskesmas Sungai Bakau Kecil jangan pernah jemu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Ia juga mendoakan agar seluruh tim medis, paramedis maupun staf senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini