Primaraya Sukses Gelar Penerimaan Anggota Baru

Editor : Redaksi

 Primaraya Sukses Gelar Penerimaan  Anggota Baru. (FOTO: Muhammad Toriq)

Kubu Raya
(Suara Kalbar)- Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya (Primaraya) sukses menggelar penerimaan anggota baru, mengangkat tema, Membentuk Generasi Milenial Untuk Membangun Jiwa Semangat Pemuda Kubu Raya. Bertempat dikantor bupati Kabupaten Kubu Raya, Minggu, (22/9/20).

Kegiatan kali ini menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan seperti, Bupati Kubu Raya, Sekretaris Daerah, Alumni Primaraya, Ketua umum HMI Cabang Pontianak dan lain sebagainya.

dalam sambutannya Yusran Anizam sebagai Sekretaris Daerah kabupaten  Kubu Raya,  berharap kepada seluruh calon anggota baru agar  menujukan kiprahnya demi mensukseskan visi misi Primaraya itu sendiri.

“Saya berharap kepada seluruh angota baru ini, agar bisa ikut mensukseskan visi misi dari Primaraya itu sendiri, seperti misalnya membangun daerah ini, mensejahtrakan masyarakat, kemudian untuk karir
Mahasiswa juga kedepannya,” ujarnya.

Berdasarkan laporan dari ketua umum Primaraya, ada sekitar 150 peserta yang sudah  mendaftar secara administrasi, namun yang hadir dan terdata di ruangan tersebut hanya berkisar 115 peserta.

Ketua umum Primaraya, Muhammad Zam Zami menuturkan bahwa peningkatan peserta baru kali ini sangat berbeda jauh dari tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah peserta untuk tahun ini ada peningkatan, di tahun lalu ada 72 an peserta yang terdaftar, sedangkan sekarang alhamdulillah ada sekitar 115 an peserta yang sudah terdaftar. Dan hal itu pula yang membuat panitia bersemangat untuk mensukseskan kegiatan ini,” tuturnya.

Penerimaan anggota baru ditahun ini pula tidak hanya berasal dari kalangan baru saja, tetapi ada juga dari mahasiswa aktif yang baru saja bergabung di Primaraya, bukan hanya itu melainkan ada yang sudah menjadi Mahasiswa akhir.

Zam Zami juga menjelaskan, terkait strategi yang di gunakan oleh panitia untuk menginformasikan bahwa Primaraya tahun ini sedang melakukan penerimaan anggota baru dengan menggunakan media sosial.
Zam Zami juga menjelaskan, terkait strategi yang di gunakan oleh panitia untuk menginformasikan bahwa Primaraya tahun ini sedang melakukan penerimaan anggota baru dengan menggunakan media sosial.

“Adapun strategi yang kami gunakan untuk menarik calon anggota baru, dengan membuat famplet penerimaan anggota baru dan berkerja sama dengan seluruh anggota Primaraya untuk men share sebanyak-banyaknya di akun media sosialnya masing-masing, sehingga info tersebut bisa sampai kepada seluruh peserta, “jelasnya, saat ditemui usai memberikan kata sambutan kepada seluruh anggota baru Primaraya.

Yuliana, salah satu peserta yang ikut dalam kegiatan ini juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bernilai positif untuk Mahasiswa dalam mengembangkan dirinya.

“Sebenarnya Primaraya ini merupakan wadah yang bernilai positif untuk menghimpun para Mahasiswa khususnya yang ada di Kabupaten Kubu Raya, karena dari sini pula kita akan dipersatukan dalam satu wadah sehingga kita bisa mengembangkan potensin-potensi yang teman-teman miliki untuk kemajuan Kubu Raya,” ungkapnya.

 Penulis : Muhamad Toriq / Mahasiswa PPL IAIN Pontianak

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini