Polsek Siantan Ucapkan Terima Kasih Pada Masyarakat yang Kenakan Masker

Editor : Redaksi
Wakapolsek Siantan, Iptu Erry Nurnahar, menghadiahkan masker sekaligus membantu warga mengenakannya saat berkeliling Pasar Jungkat | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Secara humanis dan penuh kekeluargaan, personel Polsek Siantan, Polres Mempawah, tak henti-hentinya menyampaikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Jungkat agar mematuhi protokol kesehatan, Selasa (1/9/2020) pukul 09.00 WIB.

Selama dua jam, personel Polsek Siantan yang dipimpin Wakapolsek Ipda Erry Nurnahar, rela berkeliling pasar, mampir dari satu toko ke toko lainnya untuk melaksanakan Opspol Aman Nusa II – Penanganan Covid-19.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, mengatakan, dalam kegiatan di Pasar Jungkat tersebut, aparat kepolisian menyampaikan imbauan agar pedagang dan pengunjung pasar mengenakan masker, menjaga jarak, dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan.

“Imbauan protokol kesehatan ini kita berikan agar pedagang dan pengunjung pasar terhindar dari penyebaran Covid-19 yang masih mengkhawatirkan. Kepada masyarakat yang telah mengenakan masker dan patuh pada protokol kesehatan, Wakapolsek Ipda Erry Nurnahar langsung menyampaikan terima kasih,” ujar Rahmad Kartono.

Selesai di Pasar Jungkat, Wakapolsek dan anggota selanjutnya beranjak ke masyarakat yang akan bertransaksi di Bank BRI Jungkat. Imbauan yang sama juga disampaikan kepada para nasabah agar mematuhi protokol kesehatan.

“Kita mengapresiasi Bank BRI Jungkat yang disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ini hendaknya ikut dipatuhi para nasabah sebelum maupun sesudah bertraksaksi demi keselamatan kita bersama,” tegas Rahmad Kartono lagi.

Yang menarik adalah, Kanit Sabhara Polsek Siantan, Aiptu Didik Ridwan Affandi, ternyata tetap ikut serta dalam Opspol Aman Nusa II tersebut. Meski dalam tahap penyembuhan usai kecelakaan lalu lintas, Didik menegaskan, bahwa kegiatan ini sebagai sarana melatih pergerakan kakinya.

“Karenanya, saat digelarnya Opspol Aman Nusa II tadi pagi, pak Didik selalu didampingi anggota lainnya, Bripka Aliyanto Trijaya. Alhamdulillah, pak Didik tetap bersemangat dan sehat hingga kembali ke kantor,” pungkas Rahmad Kartono.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini