Polsek Siantan Apresiasi Warga yang Patuhi Perbup Protokol Kesehatan

Editor : Suhendra Yusri
Personel Polsek Siantan, Polres Mempawah tak mengendorkan semangat untuk mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 50 Tahun 2020 tengan penerapan disiplin dan penegakan hukum  Protokoler Kesehatan.
Mempawah (Suara Kalbar)-Personel Polsek Siantan, Polres Mempawah tak mengendorkan semangat untuk mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 50 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan.

“Dalam upaya mencegah masyarakat terpapar Covid-19, kami di Polsek Siantan terus bergerak mensosialisasikan Perbup Nomor 50/2020. Kami tak akan pernah mengendorkan imbauan ini,” ujar Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono.

Pada Minggu (13/9/2020) malam, tambah Kapolsek, empat personel diturunkan untuk menyasar aktivitas keramaian warga di Desa Jungkat dan Sungai Nipah. Kepada para pengunjung dan pemilik tempat usaha, disampaikan imbauan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Pemilik tempat usaha selanjutnya kita minta agar mengenakan masker, menyediakan tempat cuci tangan mengatur tempat duduk. Sedangkan para pengunjung, seperti halnya pemilik usaha, hendaknya mengenakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun, serta rajin-rajin mencuci tangan,” imbuh Rahmad Kartono.

Dalam Opspol Aman Nusa II Penanganan Covid-19 ini, Kapolsek mengaku hampir setiap saaat menurunkan personel untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan saat keluar rumah.

Ia melihat, sudah ada kemajuan dalam kehidupan masyarakat di Kecamatan Jongkat terkait pemakaian masker. Di sana-sini, masker sudah semakin banyak yang dikenakan warga. Karenanya, ia berharap protokol kesehatan yang sudah dipatuhi, jangan diabaikan lagi.

“Atas meningkatnya partisipasi dan kesadaran masyarakat di wilayah hukum Polsek Siantan yang kian mematuhi protokol kesehatan, kami mengucapkan banyak terima kasih. Kepentingan kami adalah, bagaimana semua lapisan masyarakat terhindari dari bahaya virus Corona,” tegas Rahmad Kartono lagi.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini