Polsek Mempawah Timur Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Kapolsek Mempawah Timur Ipda Ria Iskandar membantu mengenakan masker bagi seorang pedagang yang tengah memotong ayam di Pasar Kuala Pasir Wan Salim
Mempawah (Suara Kalbar)-Polres Mempawah dan Polsek Jajaran semakin menggencarkan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Protkes) di masyarakat.

Misalnya saja di Polsek Mempawah Timur. Kapolsek Ipda Ria Iskandar beserta anggota turun ke jalan untuk menyampaikan isi Perbup Nomor 50 tahun 2020 sekaligus mengimbau masyarakat agar selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Isi Perbup Nomor 50 tahun 2020 memuat kewajiban masyarakat agar patuh aturan protokol kesehatan, selain itu juga ada sanksi bagi mereka yang melanggar. Karenanya, kita turun ke jalan untuk mensosialisasikannya supaya Perbup ini bisa difahami dan ditaati,” kata Ria Iskandar.

Tak sekedar bersosialisasi, Kapolsek dan anggota juga menghadiahkan masker dan membantu mengenakannya bagi warga atau pengendara sepeda motor yang saat itu tak mengenakan masker. Secara humanis, warga diingatkan agar selalu patuh patuh pada protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

Kapolsek berharap, upaya sosialisasi dan pemberian masker ini dapat menimbulkan kesadaran di tengah-tengah masyarakat agar tidak meremehkan bahaya Covid-19 yang saat ini pandeminya belum menunjukkan tanda-tanda berakhir.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Mempawah Timur agar tetap bersemangat dalam beraktivitas sehari-hari. Namun jangan lupa, patuhi protokol kesehatan, yakni mengenakan masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan dan jaga kesehatan,” imbuhnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini