Plt Bupati Bengkayang Agustinus Naon Wafat

Editor : Suhendra Yusri
Plt Bupati Bengkayang, Agustinus Naon, S.Sos semasa hidup
Bengkayang (Suara Kalbar) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkayang, Agustinus Naon meninggal dunia di usia 66 tahun, lantaran mengalami sakit di RSUD Bengkayang pada Minggu (13/9/2020) sekitar pukul 01.30 dini hari.

Berdasarkan sumber informasi yang didapat suarakalbar.co.di Bengkayang, sebelum meninggal dunia, Agustinus Naon pada Senin (3/2/2020) sekitar pukul 07.00 WIB, Agustinus Naon berangkat ke Bandara Supadio Pontianak, untuk menuju Bogor, Jawa Barat untuk mengikuti Kegiatan Badan Nasional Penanggulagan Bencana (BNPB).

Setelah malam malam di Bogor, setibanya di hotel dan hendak mau mengambil sebotol minuman air mineral dan tiba-tiba, Agustinus Naon mengeluhkan tangannya tidak terasa apa-apa, saat memegang botol air mineral.

Kemudian Agustinus Naon di bawa ke rumah sakit terdekat, dan melihat tidak ada perkembangan kemudian  di rujuk ke RS Pusat Otak Nasional (RS PON) khusus otak di Jakarta.

Pada 5 Februari 2020 pukul 10.00 WIB,  dari penjelasan dokter yang menangani bahwa yang bersangkutan dinyatakan stroke dengan kondisi kritis.

Selanjutnya pada Jumat, 13 Maret 2020 dari RS Pusat Otak Jakarta di pindahkan ke RSU Daerah Kabupaten Bengkayang dengan mengunakan pesawat Lion Air.

Dari Bandara Supadio Pontianak langsung menuju Bengkayang mengunakan ambulance RSU Bengkayang dengan di kawal Satuan Lantas Polres Bengkayang dan OPD Pemda Kabupaten Bengkayang.

Pada Sabtu, 20 Juni pukul 10.30 WIB  telah dilaksanakan kegiatan pemindahan perawatan Plt. Bupati Bengkayang Agustinus Naon dari RSU Daerah Kabupaten Bengkayang ke kediaman pribadi Jalan Sanggau Ledo Gang Delima  Nomor A5 Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang.

Pemindahan di lakukan dengan mengunakan ambulance RSU Daerah Kabupaten Bengkayang dengan didampingi tim medis (dokter dan Perawat) dari pihak RSU Daerah Kabupaten Bengkayang.

Pada Kamis, 10 September 2020 dari kediaman Plt.Bupati Bengkayang Agustinus Naon di Jalan Sanggau Ledo Gang Delima Nomor A5 Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang Kabupateb Bengkayang di bawa kembali ke RSU Daerah Kabupaten Bengkayang untuk di lakukan perawatan lantaran sakit yang dideritanya.

Kemudian pada hari Minggu, 13 September 2020 sekira pukul 01.30 WIB (dini hari), bertempat di RSU Daerah Kabupaten Bengkayang menghembuskan napas terakhir.

Saat ini, Jenazah sudah di bawa ke kediaman Jalan Sanggau Ledo Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang Gang Delima Nomor A5 dengan mengunakan ambulance RSU Daerah Kabupaten Bengkayang.

Rencana akan di kebumikan pada hari Selasa, 15 September 2020 Pukul 10.00 WIB di tempat Pemakaman Katolik Jalan Bukit Taruna Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang.

Profil singkat Plt Bupati Bengkayang, Agustinus Naon lahir di Capkala pada 14 Oktober 1954, kemudian menjadi Wakil Bupati Bengkayang periode 2010-2015, dan kembali lagi menduduki jabatan Wakil Bupati Bengkayang periode 2016-2021, dan menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Bengkayang hingga wafatnya, Agustinus Naon meninggalkan 3 orang anak terdiri satu anak perempuan dan dua anak laki-laki.

Penulis    :   Kurnadi

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini