Pilkades Secara Serentak di Sanggau Dilaksanakan Desember 2020

Editor : Suhendra Yusri
Bupati Sanggau, Paolus Hadi

Sanggau (Suara Kalbar) – Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Sanggau akan dilaksanakan secara serentak pada Desember 2020 mendatang.

“Pilkades serentak tetap akan dilaksanakan tahun ini, dan akan dilaksanakan pada Desember 2020,” ujarBupati Sanggau Paolus Hadi.

Dia menjelaskan, kemarin dirinya telah menandatangani surat yang mungkin nanti akan diterima oleh para camat tentang pelaksanaan Pilkades. “Kita sudah setuju bahwa Pilkades tahun ini tetap dilaksanakan. Namun kitakan juga tidak bisa sendiri, Ini tetap berdasarkan instruksi juga dari Kementrian,"katanya.

Dijelaskan Bupati bahwa Pilkades dilaksanakan pada bulan Desember, Tapi mungkin setelah Pelaksanaan Pilkada dibeberapa tempat.

"Dan nanti surat tersebut bisa disampaikan camat kepada desa sehingga desa bisa mempersiapkan seperti apa pelaksanaan Pilkades itu sendiri. Untuk bapak ibu, masyarakat Sanggau khusus yang Pilkades ya tidak usah galau lagi. Kita sudah putuskan Desember ada Pilkades," tutupnya. 

Penulis   : Darmansyah


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini