Pilkada Sekadau, Rupinus-Aloysius Jalani Tes Kejiwaan di RSJ Sungai Bangkong

Editor : Suhendra Yusri
Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Rupinus-Aloysius menjalani Tes Psikotes Kejiwaan (TKP) di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sungai Bangkong, Kalbar di Pontianak, Minggu (6/9/2020) sore.
Pontianak (Suara Kalbar)-  Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Rupinus - Aloysius menjalani Tes Psikotes Kejiwaan (TKP) di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sungai Bangkong Kalimantan Barat, di Pontianak, Minggu (6/9/2020) sore.

Dalam Tes Psikotes Kejiwaan (TKP) pasangan Rupinus-Aloysius di cecar ratusan soal dan pertanyaan hingga sejumlah tahapan tes lainnya oleh tim dokter yang sudah ditentukan dan ditunjuk oleh penyelenggara Pemilu Tahun 2020.

Turut mendampingi pasangan dengan jargon Sekadau Hebat ini Tim LO, termasuk dari personel Polres Sekadau, KPU dan Komisioner Bawaslu Sekadau, Theodorus Sutet.

"Tidak ada kesulitan, semuanya kita ikuti dengan baik dan lancar dan kita optimis bisa melewati proses ini, sebagai calon peminpin tentu kita harus sehat secara jasmani dan rohani, sehingga kita bisa memimpin masyarakat kita," ujar Rupinus kepada wartawan usai mengikuti Tes Psikotes Kejiwaan (TKP).

Dia mengungkapkan ada sedikit berbeda dari tes yang pernah dia ikuti lima tahun lalu, namun dia masih bisa mengikuti dengan baik.

Hal yang sama juga disampaikan Bakal Calon Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, menurutnya semua tes mulai tes tertulis hingga wawancara bisa ia ikuti dengan baik dan lancar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau ini juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara pemilu, sehingga pasangan RA bisa mengikuti tahapan Pilkada hingga tes kejiwaan di RSJ Sungai Bangkong hari ini.

"Semua tes mulai dari tertulis hingga wawancara kita ikuti dengan baik dan terimakasih saya sampaikan kepada pihak penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu Sekadau yang sudah melaksanakan proses hingga ke RSJ Sungai Bangkong ini berjalan sengan baik," kata Aloysius.

Usai menjalani tes kejiwaan, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati petahana ini berikutnya akan mengikuti tes kesehatan yang akan berlangsung di RSUD dr Soedarso Pontianak, Senin (7/9/2020).

Rupinus - Aloysius optimis, semua tahapan pilkada dapat diikuti dengan baik dan lancar.
"Besok jam 07.00 WIB, kita sudah tes kesehatan di RSUD Soedarso mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," jelas Aloysius.

Penulis : Rilis

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini