Pertahankan Gelar, Mempawah Raih Predikat Terbaik di MTQ XXVIII Kalbar

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Bupati Mempawah, Erlina, bersama Kafilah Kabupaten Mempawah saat menghadiri pembukaan MTQ XXVIII di Kabupaten Sekadau.
Mempawah (Suara Kalbar) - Kafilah Kabupaten Mempawah berhasil mempertahankan gelar dengan meraih predikat Terbaik I pada ajang MTQ XXVIII Tingkat Kalimantan Barat di Pontianak, 07-13 September dan Sekadau 16-21 September 2020.

Pada MTQ XXVIII, panitia pelaksana maupun LPTQ Kalimantan Barat telah meniadakan istilah juara umum, namun menggantinya dengan predikat I, II, III dan seterusnya.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Mempawah, Ismail, yang dihubungi suarakalbar.co.id, membenarkan Kafilah Kabupaten Mempawah berhasil meraih predikat Terbaik I pada ajang MTQ XXVIII tingkat Kalimantan Barat.

“Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan kejuaraan MTQ ke XXVIII yang kami terima, Kabupaten Mempawah unggul dari 13 kabupaten/kota lainnya dengan nilai 76, disusul Kota Pontianak 70 poin dan Kubu Raya 57 poin,” ungkap Ismail.

Atas hasil ini, tambah Ismail, Kafilah Kabupaten Mempawah berhasil mempertahankan gelar serupa pada ajang MTQ XXVII tahun 2018 lalu di Mempawah.

“Dengan prestasi ini, kami semua sujud syukur. Persiapan cukup matang di tengah pandemi Covid-19 yang kami lakukan, berbuah manis dan diridhoi oleh Allah Taala,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah ini.

Selaku Ketua Umum LPTQ Kabupaten Mempawah, Ismail mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa seluruh masyarakat sehingga Kafilah Kabupaten Mempawah bisa mengharumkan nama daerah.

Keberhasilan ini, tegasnya, juga berkat dukungan Bupati dan Wakil Bupati Mempawah, DPRD, para pelatih, beserta semua pihak yang telah berperan aktif secara langsung maupun tidak langsung, sehingga bisa mengantarkan Kafilah Kabupaten Mempawah meraih predikat terbaik.

“Kepada seluruh peserta Kafilah MTQ Kabupaten Mempawah, saya ucapkan selamat. Tetap semangat dan terus berlatih untuk menghadapi MTQ Tingkat Nasional di Padang, Sumatera Barat pada 12 Nopember 2020,” imbuhnya.

Bagi peserta yang belum berprestasi, Ismail mengajak untuk semakin termotivasi dengan keberhasilan rekan-rekannya.

Ismail juga menyampaikan, Bupati Mempawah, Erlina, akan menyambut kedatangan Kafilah MTQ Kabupaten Mempawah sepulangnya dari Sekadau.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini