Personel Polri dan TNI di Anjongan Imbau Sopir Truk Kenakan Masker

Editor : Redaksi
 Seorang sopir truk yang melintas di Jalan Raya Anjongan saat diberikan pemahaman agar mematuhi Protokol Kesehatan.
Mempawah (Suara Kalbar)-Penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan terus digencarkan aparat TNI/Polri.

Di Anjongan, puluhan petugas menggelar sosialisasi Perbup Nomor 50/2020 bagi pengguna jalan raya dan masyarakat, Kamis (17/9/2020).

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Anjongan, Iptu Roberd Suryanto, menjelaskan, kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan di era Adaptasi Kebiasaan Baru tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sasaran kegiatan adalah pengendara roda dua, roda empat maupun enam hingga pusat-pusat keramaian warga di wilayah hukum Polsek Anjongan,” kata Roberd.

Kepada para pengguna jalan yang tak mengenakan masker, petugas menyampaikan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah demi keselamatan bersama.

“Dalam kegiatan itu kami juga mensosialisasikan Peraturan Gubernur Nomor 110/220 dan Peraturan Bupati Nomor 50/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19,” ungkapnya.

Roberd Suryanto berharap, dari kegiatan ini akan semakin meningkat kesadaran masyarakat agar mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun saat berada di pusat-pusat keramaian

Selain personel Polsek Anjongan, turut hadir lima personel Yonmek 643 Anjongan, Yonzipur 6 S/D Anjungan 10 personel, Koramil Sungai Pinyuh-Anjongan dua personel, perwakilan kecamatan, puskesmas dan Kelurahan Anjongan.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini