Perseteruan Apple vs Epic Games Makin Sengit

Editor : Redaksi
Ilustrasi logo Epic Games. [Shutterstock]
Suara Kalbar - Pertarungan antara Apple dan Epic di meja hukum kian sengit dan bahkan mulai di luar kendali.

Pasalnya, Epic Games baru-baru ini mengajukan mosi ke pengadilan yang dapat memaksa Apple untuk mengizinkan game andalan mereka, Fortnite, kembali ke App Store.

Namun, menurut laporan terbaru dari Ubergizmo yang dikutip pada Rabu (9/9/2020), Apple sepertinya telah membalikkan keadaan 'menyerang' sang pengembang game.

Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat, itu menggungat Epic untuk mengganti rugi atas hilangnya komisi dari Fortnite yang seharusnya dibayarkan Epic Games kepada Apple, mengingat game tersebut dipajang di App Store.
Ilustrasi App Store, toko aplikasi Apple (Shutterstock).
Ilustrasi App Store, toko aplikasi Apple (Shutterstock).
Selain mencari ganti rugi atas hilangnya pendapatan App Store, Apple juga mencari ganti rugi atas kerugian imaterial, karena reputasi perusahaan menurun gara-gara masalah hukum ini.

Perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini, juga menuding Epic Games telah membuat kampanye di kalangan komunitas game yang menyudutkan posisi Apple.

Jika dilihat dari sudut pandang netral, masalah ini terlihat memuat ironi di kedua sisi. Seandainya Epic Games mematuhi aturan dan regulasi yang diajukan Apple, ini tidak akan menjadi masalah yang berlarut-larut.

Hal yang sama juga berlaku untuk Apple, di mana jika mereka mengizinkan Fortnite kembali ke App Store, sebenarnya tidak akan ada biaya App Store yang hilang dalam prosesnya.

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini