Perkuat Upaya Pencegahan Covid-19, Kantor SAMSAT Disemprot Desinfektan

Editor : Redaksi II

Personel Polres Mempawah menyemprot kursi di ruang tunggu Kantor SAMSAT Mempawah untuk memastikan tidak ada lagi Covid-19.

Mempawah
(Suara Kalbar)-Polres Mempawah di segala lini terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini mengalami tren kenaikan jumlah terkonfirmasi positf di Kabupaten Mempawah.

Salahsatunya adalah melakukan penyemprotan desinfektan di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Polres Mempawah di Jalan Daeng Menambon, Jumat (25/9/2020) pukul 14.30 WIB.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Paur Humas Bripka Susworo, ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya penyemprotan desinfektan di Kantor SAMSAT sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Setiap ruangan kantor bersama ini beserta sarana dan prasarana, baik di dalam maupun luar kantor SAMSAT disemprot dengan menggunakan cairan desinfektan, untuk memastikan tidak ada lagi virus Corona (Covid-19),” katanya.

Dengan penyemprotan ini, tambah Susworo, personel Polres Mempawah, pegawai dan masyarakat yang membayar pajak kendaraan bermotor merasa aman dan nyaman saat berada di Kantor SAMSAT Mempawah.

Penyemprotan dilakukan di ruang lobi utama, ruang tunggu, ruang pelayanan, tempat cek fisik kendaraan, area parkir dan ruangan lainnya.

“Dalam kegiatan ini, ada delapan personel kami yang melaksanakan penyemprotan dengan peralatan lengkap dan tentu saja dengan standar protokol kesehatan,” ujarnya lagi.

Terkait dengan pelayanan di masa pandemi Covid-19, Susworo menjelaskan, tetap berjalan seperti biasa. Namun bagi personel Polri dan pegawai lainnya secara disiplin telah menerapkan protokol kesehatan.

“Begitu pula terhadap warga. Di pintu masuk, kami ingatkan agar turut mematuhi protokol kesehatan, yakni mencuci tangan sebelum masuk dan keluar kantor SAMSAT, mengenakan masker dan menjaga jarak sesuai kursi duduk yang sudah diatur sedemikian rupa,” tutupnya.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini