Peresmian Gereja Kristus Tersalib Selalong, Rupinus: Kami Komitmen Bangun Keimanan

Editor : Suhendra Yusri
Bupati Sekadau, Rupinus memberikan sambutan pada peresmian pemberkatan Gereja Kristus Tersalib Selalong Satu oleh Uskup Mgr.Julius Giulio Mencucini, CP, Minggu (20/0/2020) pagi.

Sekadau (Suara Kalbar)- Peresmian Pemberkatan Gereja Kristus Tersalib Selalong Satu oleh Uskup Mgr.Julius Giulio Mencucini, CP dihadiri juga oleh Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Rupinus dan Aloysius, Minggu (20/9/2020). 

Dalam peresmian dan pemberkatan gereja di hadiri oleh masyarakat Selalong dan disambut meriah oleh Tarian Budaya Dayak Sanggar Payan't jabier Selalong. 

Ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 7 kali, Uskup Mgr. Julius Giulio Mencucini, CP dan pemotongan pita oleh Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, selanjutnya dilanjutkan oleh do’a pemberkatan  Uskup Mgr. Julius Giulio Mencucini, CP di dampingi oleh Pastor Kristianus, CP Sekadau. 

Yang mulia Keuskupan Sanggau Mgr. Julius Giulio Mencucini, CP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia, donatur dan Pemerintah Daerah Sekadau. 

"Atas nama keuskupan atas berdirinya gereja ini kepada semua pihak terkait atas berdirinya gerja ini, kepada Pemda Sekadau saya berterimakasih juga ini berkat kerja sama yang baik panitia dengan Pemda Sekadau semoga kerja sama ini tetap terjaga dengan baik," kata Uskup . 

Dia menjelaskan, semoga gereja ini menjadi bukti keimanan masyarakat terhadap tuhan dan warisan iman kepada anak-anak. 

 "Ini merupakan bukti warisan keimanan kepada anak-anak keturunan kita iman terhadap Tuhan," kata Uskup kharismatik kelahiran Itali tersebut. 

Dalam menyampaikan sambutanya Rupinus mengucapkan terimakasih kepada  utamanya kepada Uskup Mgr. Julius Giulio Mencucini, CP sera Pastor Paroki Kristianus, CP. dan Semua pihak yang terkait dalam pembangunan . 

 "Terimakasih kepada bapak Uskup yang sudah menyempatkan hadir ditengah kami serta pastor paroki, dan seluruh panitia sehingga pembangunan berjalan lancar," ungkap Rupinus. 

Rupinus juga berkomitmen dalam pembangunan mengenai keimanan salah satunya pembangunan gereja akan terus dilanjutkan  . 

"Disamping masalah pembangunan infrastruktur dan SDM kami pemerintah daerah juga berkomitmen untuk melakukan pembangunan terhadap keimanan masyarakat salah satunya pembangunan  gereja, selama pemerintahan ini tetap berkelanjutan, “ kata Rupinus. 

Anggota DPRD Sekadau, Abun Tono dalam sambutanya mengucapkan terimakasih yang setulusnya kepada Pastor Mgr Julius Guilio Mencuccini, CP yang telah berkenan memberkati gereja yang baru. 

"Terimakasih bapak Pastor Mgr Julius Guilio Mencuccini yang telah berkenan hadir untuk memberkati gereja kami," ujar Abun Tono.

Abun Tono juga sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yang berperan aktif dalam pembangunan di Sekadau utamanya yang menyangkut tentang keimanan. 

"Kebutuhan kita masyarakat dipenuhi dari semua lini dan utamanya pembangunan rumah ibadah, Rp 200juta total sumbangan dari pembangunan ini  terimakasih sebesar-besarnya kepada Bupati dan Wakil Bupati," kata Abun Tono mengapresiasi pembangunan ini. 

Pastor Paroki Sekadau Kristianus, CP mengucapkan terimakasih dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Sekadau serta seluruh donatur dan jajaran panitia pembangunan gereja. 

"Terimakasih kepada Pemda Sekadau bapak Rupinus-Aloysius yang telah berperan aktif dalam membantu pembangunan Gereja, saya catat ada 20 Gereja diresmikan Bapak Aloysius dan Rupinus di Sekadau,  saya juga menyampaikan terimakasih kepada donatur pembangunan masyarakat Selalong Satu dan Panitia pembangunan yang telah bekerja keras atas berdirinya gereja ini,"ujar Pastor Kristianus. 

Ketua Pembangunan Gereja Yuspinus Jujun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait pembangunan Gereja Kristus Tersalib Stasi Selalong Satu.

"Terimakasih Pemprov, Pemkab, dan semua pihak terkait pembangunan gereja serta para donatur masyarakat Selalong, semoga gereja ini menjadi kebanggan bagi selalong satu ini. Dan memnjadi bukti bahwa selalong satu begitu mencintai Tuhan,"ujar Yuspinus. 

Panitia pembangunan, Yuspinus mengatakan total pembangunan 328 meter persegi dengan total dana Rp 534, 200 juta meliputi swadaya umat Rp 204 juta lebih.

Dia menjelaskan bantuan Pemda Sekadau sebesar Rp 200 juta, bantuan Pemprov Kalbar sebesar Rp 50 juta dan paroki keuskupan sebesar Rp 20 juta dan kekurangaan panitia yang ditalangi dana paroki sebesar Rp 60 juta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Uskup Mgr. Julius Giulio Mencucini, CP Bupati Sekadau beserta Wakil Bupati Sekadau, Ketua dan Anggota DPRD, Pastor Paroki Sekadau Ketua dan Anggota tim penggerak PKK Sekadau, Camat Sekadau Hili, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ormas kepemudaan Pemuda Katolik serta Ketua Kring . 

Penulis :  Akhmad Adi Fuadi


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini