Perbup Sanggau Nomor 47 Tahun 2020 Dimulai 1 Oktober 2020

Editor : Suhendra Yusri
Bupati Sanggau, Paolus Hadi 

Sanggau (Suara Kalbar) - Bupati Sanggau, Paolus Hadi kembali menegaskan bahwa untuk penegakan disiplin Perbup Nomor 47 Tahun 2020 yang akan dimulai pada 1 Oktober 2020.

“Kita sudah sosialisakan terus kepada pihak-pihak sehingga tanggal 1 Oktober 2020 akan dilakukan langsung penegakan disiplinnya dengan sangsi yang sudah ditetapkan dalam Peratutan Bupati tersebut,” ujar Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Selasa (22/9/2020).

Dia menjelaskan, jadi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau pribadi maupun lembaga patuhi Peraturan Bupati (Perbup) , jangan nanti ada perdebatan lagi.

“Karena ketika Sangsi ini diterapkan pasti banyak aturan lain juga yang mengikuti. Kalau saudara-saudara tidak patuh dengan petugas, melawan petugas apalagi mencedrai petugas. Sangsi pidananya jelas. Tapi saya percayalah orang Sanggau tidak begitu karena kita harus bicara melindungi diri sendiri dan orang lain itu lebih efektif,” katanya.

Dia menjelaskan, kalau status hijau bukan berarti harus bahagia dan tidak melakukan apa-apa. “Namun kita harus traking juga memastikan oarng Sanggau tidak terkena, tapi perlindungan diri itu yang utama,” katanya.  

Ditegaskan Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan kepada para pengusaha atau yang melakuakan kegiatan usaha. 

“Sekarangkan Pemerintah mendorong supaya ekonmi tidak mati tetapi saya minta dengan hormat supaya yang membuka usaha untuk  menyiapkan seluruh yang berkaitan dengan protokol kesehatan,” katanya. 

Menurutnya, bagi pengusaha  atau pemilik warung  jangan dibiarkan orang umum ngumpul tanpa pakai masker dan tidak menjaga jarak serta juga menyiapkan cuci tangan.

“Ayolah kita kompak jangan lagi semua merasa ndak punya peran. Salah, Kalau kita patuh karena takut dengan aturan, ndak kren, tapi karena kita patuh karena kita tau aturan dan untuk kepentingan  pribadi diri sendiri  dan orang lain itu baru kren,  berarti tidak terpaksa,” kata Paolus.

Dia menjelaskan, memang dengan situasi pola hidup baru sekarang tidak enak juga pakai masker tiap hari.

“Tapi kita bisa juga saat berada sendiri diluar buka sedikit maskernya dan bukan berada dikerumunan orang. Tapi sebaiknya dipakai terus karena kita tidak tahu juga Virus ini, tapi lama-lama kita akan terbiasa dalam pengunaan masker,”kata Bupati.

Penulis   : Darmansyah


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini