Penyuluhan P4GN, 25 Personel Kodim Mempawah Dites Urine

Editor : Suhendra Yusri
Penyuluhan P4GN Kodim 1201/ Mempawah bekerjasama dengan BNN Mempawah di Aula Makodim 1201 Mempawah, Rabu (30/9/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)-Kodim 1201/ Mempawah bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Mempawah menggelar penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Makodim, Rabu (30/9/2020) pagi. 

Menariknya, kegiatan penyuluhan dirangkai dengan pelaksanaan tes urine bagi 25 personel Kodim 1201/Mempawah, hasilnya, semua dinyatakan negatif narkoba. 

Dandim 1201/Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, yang diwakili Kasdim Mayor Inf Andreas, dalam kesempatan itu menegaskan, pihaknya sangat memahami bahwa narkoba harus dihindari, apalagi sebagai prajurit TNI. 

“Jika ada anggota TNI yang terlibat atau terbukti positif menyalahgunakan bahkan mengedarkan narkoba, maka yang bersangkutan akan diproses sesuai prosedur yang berlaku dan terancam dipecat melalui peradilan militer,” ungkap Andreas. 

Sebagai prajurit TNI, tambah dia, personel Kodim Mempawah dan jajaran justru harus menjadi pelopor dalam upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di masyarakat.

“Narkoba ini sungguh luar biasa multiflier effect-nya. Tidak saja merusak generasi bangsa, tapi juga menganggu kesehatan, moral dan menjadi salahsatu penyebab tindak kriminalitas. Aparat TNI harus menjauhi ini,” tegas Andreas lagi. 

Dalam pelaksanaan penyuluhan P4GN ini, BNN Mempawah yang mengirimkan empat stafnya mensosialisasi bahaya narkoba dan sekaligus melaksanakan tes urine. Sebanyak 25 personel Kodim 1201/Mempawah, hasilnya negatif narkoba. 

Terkait situasi daerah yang masih dalam pandemi Covid-19, maka kegiatan berlangsung dengan penerapan ketat protokol kesehatan. Yakni pengukuran suhu tubuh, mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 


Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini