Penyerahan Dokumen Perbaikan Syarat Calon Kepala Daerah Berakhir

Editor : Suhendra Yusri
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang secara resmi menutup tahapan penyerahan dokumen perbaikan syarat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Tahun 2020 di ruang rapat KPU Kabupaten Bengkayang, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 24.00 WIB.

Bengkayang (Suara Kalbar) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang secara resmi menutup tahapan penyerahan dokumen perbaikan syarat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Tahun 2020 di ruang rapat KPU Kabupaten Bengkayang, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 24.00 WIB.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Bengkayang, Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkayang beserta staf dan staf Sekretariat KPU Kabupaten Bengkayang. 

Pengumuman penutupan penyerahan dokumen perbaikan syarat calon tersebut ditandai dengan pembacaan Berita Acara (BA) KPU Kabupaten Bengkayang Nomor: 94/PL.02.2-BA/6107/KPU-Kab/IX/2020 Tentang: “ Penutupan Kegiatan Penyerahan Dokumen Perbaikan Syarat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Pada Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020.

"Empat bakal pasangan calon telah menyerahkan dokumen perbaikan syarat calon sesuai dengan jenis-jenis kekurangan dokumen masing-masing dan telah diberikan status penyerahan perbaikan diterima setelah dilakukan proses verifikasi kelengkapan dokumen," ujap Musa Jairani,SE Ketua KPU Bengkayang Kamis (17/9/2020).

Selanjutnya, sesuai dengan tahapan, maka KPU Kabupaten Bengkayang akan melakukan proses verifikasi administrasi dokumen perbaikan syarat calon, 16-22 September 2020. 

“Hasil verifikasi tersebut akan menentukan apakah bakal pasangan calon akan memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Tahun 2020 yang akan ditetapkan pada tanggal 23 September 2020 dalam Rapat Pleno tertutup KPU Kabupaten Bengkayang," kata Musa. 

Menurut Musa, Dokumen perbaikan syarat calon tersebut dapat dilihat pada laman/web KPU Kabupaten Bengkayang: http://kpu-bengkayangkab.go.id. Selain dokumen perbaikan, seluruh dokumen syarat calon dapat dilihat pada laman tersebut, dan masyarakat dapat memberikan masukan dan tanggapan sampai dengan tanggal 21 September 2020.


Penulis  : Kurnadi /Humas KPU Kabupaten Bengkayang


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini