Pengunjung Warkop dan Kafe di Sungai Pinyuh Dicek Suhu Tubuh

Editor : Diko Eno
Pengukuran suhu tubuh terhadap para pengunjung kafe dan warung kopi di Sungai Pinyuh.
Mempawah (Suara Kalbar)-Mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19, Polsek Sungai Pinyuh menggelar patroli Blue Night bagi pengunjung warung kopi dan kafe, Rabu (2/9/2020) mulai pukul 20.00 WIB.

“Patroli Blue Night digelar merupakan upaya antisipasi kita untuk pencegahan gangguan kamtibmas dan pencegahan penyebaran Covid-19. Kita juga memberikan imbauan agar masyarakat patuh pada protokol kesehatan,” ungkap Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol B. Sembiring.

Dalam patroli ini, Kapolsek B Sembiring bersama tiga personel lainnya, secara humanis mengukur suhu tubuh para pengunjung warkop dan kafe dengan alat thermometer gun.

Kemudian disampaikan imbauan agar warga yang berada di lokasi usaha hendaknya selalu mengenakan masker saat keluar rumah. Tidak berkerumun dan hendaknya rajin mencuci tangan.

Kepada pemilik usaha, tambahnya, diimbau agar menyediakan sarana cuci tangan dan mengatur jarak tempat duduk para pengunjung.

“Ini lah yang dimaksud dengan era adaptasi kebiasaan baru. Silakan beraktivitas agar tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda berakhir, namun tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, disosialisasikan Peraturan Gubernur Nomor 110 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Nomor 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Dengan dilaksanakannya patroli ini, kami berharap masyarakat memiliki rasa kepedulian terhadap pentingnya menjaga kesehatan, memberikan kesadaran dan membuka wawasan akan bahaya Covid-19,” tegas B Sembiring lagi.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini