Penemuan Mayat di Kebun Karet, Polsek Sengah Temila, Landak Datangi TKP

Editor : Redaksi

Polsek Sengah Temila, Landak Datangi TKP.

Landak
(Suara Kalbar) - Ditemukan sesosok mayat perempuan berinisial MS (36) dengan keadaan posisi miring sebelah kiri dalam keadaan kaku dan tidak bernyawa di lokasi kebun karet.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel menjelaskan bahwa Pada hari Minggu (20/9/2020) ditemukan mayat pada TKP di dalam kebun karet milik korban tepatnya di Dusun Padang Simpudu Desa Saham Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak.

Kapolsek Sengah Temila menjelaskan kejadian berawal dari korban belum pulang ke rumah sejak berangkat menoreh karet pada pukul 07.00 WIB.

Mengetahui hal tersebut sekitar pukul 18.00 WIB, suami korban SP melakukan pencarian di pondok kebun milik korban. Namun, pondok dalam keadaan terkunci dan berusaha mencari dan memangil korban namun tidak ditemukan.

Kemudian suami korban pulang ke rumah dan memberitahu anak dan warga Dusun Padang Simpudu dan melakukan pencarian.

"Berawal dari pondok korban, dilanjutkan pencarian di sekitar kebun karet korban yang berjarak dari pondok sekitar 300 meter," ujar Kapolsek Sengah Temila.

Ipda Yulianus mengatakan sekitar pukul 21.00 WIB korban ditemukan oleh para saksi dalam keadaan posisi miring sebelah kiri dengan keadaan kaku dan tidak bernyawa.

"Mengetahui hal tersebut para saksi memberitahu kepada suami dan anak korban serta warga yang sedang melakukan pencarian bersama, dan pihak keluarga korban kemudian menghubungi kadus dan pihak kepolisian serta medis Puskesmas Pahauaman bertujuan untuk mengecek penyebab kematian korban," jelas Ipda Yulianus

Kapolsek Sengah Temila memaparkan keterangan suami korban bahwa semasa hidup korban memiliki riwayat sakit hipertensi (tekanan darah tinggi) dan asam urat serta sering mengeluhkan sakit kepala sebelah.

"Sekitar bulan Agustus 2020 pernah memeriksakan kesehatan dengan hasil pemeriksaan tensi 195/110," lanjut  Ipda Yulianus.

Dalam kejadian tersebut, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap jenazah korban dan pihak keluarga juga menolak korban untuk dilakukan otopsi. Sehingga korban diduga meninggal dunia karena sakit.

Atas kejadian tersebut personil Polsek Sengah Temila langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara), mengamankan lokasi TKP, mencari saksi-saksi dan membawa korban ke rumah duka serta mengamankan barang milik korban.

Penulis: Fitriadi/R

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini