Penanganan Covid-19 Salah Satu Fokus Tugas Pjs Bupati Sintang

Editor : Redaksi

Stop Covid-19 | Suara.com

Sintang
(Suara Kalbar)- Percepatan penangulangan pandemik Covid-19 di bumi senentang menjadi salah satu prioritas fokus tugas yang diemban oleh Florentinus Anum.

“Tugas yang paling penting kondisi sekarang itu adalah menangani percepatan penangulangan vandemik covid-19 ini. Ini sesuatu yang penomenal,” kata  Pjs Bupati Sintang, Anum, Senin (28/09/2020).


Untuk itu, dirinya mengatakan bahwa pemerintah harus mempunyai strategi dan cara untuk mengurangi bahkan meminimalisir masyarakat yang terdampak Covid-19. Mengingat dampak Covid-19 bukan hanya kepada kesehatan semata-mata, namun dampak lain juga perlu segera mendapat perhatian dari pemerintah.


“Peraturan gubernur sudah ada, kalau memang dibutuhkan sekali, peraturan bupatipun kita akan buat supaya kita bisa menangulangi hal ini” jelas Anum.

Menurut Anum, cara yang paling ampuh menanggulangi Covid-19 ada tiga hal, yaitu menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

“Oleh karena itu, kita akan tegakan peraturan gubernur, kita koordinasi antara Satpol PP, TNI/Polri akan terus melakukan penertiban-penertiban kepada masyarakat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan” tutur Anum.
 

Dampak lain yang juga menjadi keseriusan pemerintah daerah adalah kelesuan ekonomi yang terjadi. Ekonomi rakyat yang terus merosot memerlukan strategi pemerintah untuk mendongkrak ekonomi pedesaan 

“Karena sektor pertanian menjadi salah satu potensi ekonomi yang seharusnya bisa bertahan dalam kondisi seperti ini,“ harapnya.


Penulis: Hendriyono

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini