Pemkab Mempawah Gandeng PT. Pelindo II Bangun Dua Videotron

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Salahsatu videotron hasil kerjasama Pemkab Mempawah dan PT. Pelindo II di Taman Bestari Mempawah.
Mempawah (Suara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Mempawah mendapat hibah dua unit videotron dari PT. Pelindo II melalui PT. Pengembang Pelabuhan Indonesia (PT. PPI) sebagai sarana sosialisasi informasi pemerintah daerah dan progress Pelabuhan Internasional-Terminal Kijing.

Videotron adalah sebuah layar panel dengan teknologi lampu LED yang mampu menampilkan video, gambar, diagram atau konten apapun sehingga bisa menjadi media informasi atau penyuluhan tentang kebijakan pemerintah.

Di kota-kota besar, khususnya bagi dunia usaha, videotron merupakan kebutuhan baru untuk media beriklan atau branding produk barang dan jasa. Dengan tampilan yang indah dan memukau, videotron dianggap sarana penyampai informasi yang lebih dekat dengan masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mempawah, Rudi, ketika dihubungi, membenarkan di Kabupaten Mempawah kini telah ada dua unit videotron yang dipasang sejak seminggu lalu.

“Ukurannya 3x4 meter dan dibangun di dua titik, yakni di Taman Bestari Mempawah dan Terminal Sungai Pinyuh. Kedua videotron ini merupakan hibah dari PT. Pelindo II melalui PT. PPI kepada Pemkab Mempawah yang dituangkan dalam perjanjian kerjasama (PKS),” kata Rudi.

Keberadaan videotron, tambahnya, diyakini sangat efektif sebagai salahsatu sarana penyebarluasan informasi kepada masyarakat, mengingat tampilan teknologi lampu LED yang bisa menarik pehatian siapapun yang melihatnya.

Sesuai kesepakatan antara Pemkab Mempawah dan PT. Pelindo II melalui PT. PPI, konten videotron ini memuat materi informasi pemerintah daerah dan progress pembangunan Pelabuhan Internasional – Terminal Kijing di Sungai Kunyit.

“Ke depan diharapkan bagi seluruh perangkat daerah, instansi vertikal maupun jajaran Forkopimda dapat memanfaatkan videotron ini sebagai sarana penyampaian informasi maupun promosi daerah. Sementara pengisian konten, merupakan tugas kami dari Dinas Kominfo Kabupaten Mempawah,” imbuh Rudi.

Terkait maintenance atau perawatan, ia menambahkan, sesuai perjanjian kerjasama, maka di tiga tahun pertama masih dilaksanakan PT. PPI. Baru pada tahun keempat dan seterusnya, menjadi tanggung jawab Pemkab Mempawah melalui Dinas Kominfo.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini