Pemkab KKU Gelar Operasi Yustisi Pejabat Eselon Wajib Tes Usap

Editor : Redaksi

Apel dalam rangka Operasi Yustisi Mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan covid-19 di Halaman Kantor Bupati Kayong Utara, pada Senin (28/9/2020).

Kayong Utara
(Suara Kalbar)-Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghimbau kepada semua pihak untuk menaati peraturan dan menegakan disiplinn protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Kayong Utara.

Hal ini disampaikan Bupati ketika memimpin Apel dalam rangka Operasi Yustisi Mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan covid-19 di Halaman Kantor Bupati Kayong Utara, pada Senin (28/9/2020).

Apel yang dihadiri jajaran pejabat di Kabupaten Kayong Utara, ASN, dan Tim Gabungan Pengendalian, Pengawasan Pendisiplinan, Penegakan Hukum Pelanggaran Protokol Kesehatan. Apel ini juga dilakukan serentak di seluruh Kecamatan.

Menurut Citra Tujuan dilaksanakan apel ini, untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Peraturan Bupati Kayong Utara Nomor 44 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (covid-19) yang akan dilakukan Tim Gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan demi menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Kayong Utara menuju adaptasi kebiasaan baru.

“Semenjak merebaknya pandemi covid-19 di dunia, telah memaksa kita untuk senantiasa waspada dan terus berupaya mencegah penularan Covid-19.” Kata Citra.

Citra melanjutkan, Penyebaran virus corona yang sangat cepat, telah mengubah aktivitas kehidupan di masyarakat. “Perubahan tersebut memberikan dampak yang sangat besar bagi tatanan kehidupan di berbagai sektor. Pemerintah pusat maupun daerah sudah bekerja keras dalam menangani pandemi ini.” Lanjutnya.

Menurut Bupati Citra, kondisi ini memaksa kita untuk menerapkan konsep adaptasi kebiasan baru yang secara bertahap harus kita implementasikan. Dalam hal ini ASN juga sudah bekerja seperti biasa, namun tetap menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, juga menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi.

“Saya selaku pimpinan daerah berharap agar tatanan baru atau new normal di Kayong Utara dapat berjalan secara bertahap dan akan di evaluasi lahi secara dinamis, sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi yang berkembang.” Katanya.

Bupati Citra juga menginstuksikan kepada Puskesmas yang tersebar untuk melakukan swab kepada pasien yang dicurigai terpapar covid-19 untuk dilakukan tes usap (swab). “Khusus kepada ASN eselon II, III, dan IV wajib di tes usap, sehingga satu minggu kita harapkan bisa mencapai 100 sample tes usap.” Katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga memantau pelaksanaan Operasi Yustisi yang dilaksanakan di beberapa titik di Kota Sukadana.

Sumber : Humas Pemda Kayong Utara

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini