Pemda KKU Diminta Adakan Sekolah Percontohan Ditengah Pandemi Covid-19

Editor : Suhendra Yusri
foto ilustrasi
Kayong Utara (Suara Kalbar)- Tokoh masyarakat Usmandi meminta agar Pemerintah Daerah agar bisa mengambil kebijakan satu sekolah percontohan atau sekolah role model dimasa new normal.

Usman mengatakan banyak ditemukan para orang tua siswa-siswi mereka mengeluh dan sangat kerepotan mendampingi anak-anak mereka belajar online di tengah kesibukan mereka juga yang setiap kesulitan mencari nafkah untuk keluarga.

"Banyak para orang tua siswa keluhan yang dilontarkan di akun Facebook mereka, saya sebagai orang tua berharap PBM tatap muka dapat dilaksanakan kembali di sekolah, ”ujar Usmandi kepada suarakalbar.co.id, Sabtu (12/9/2020).

Ditempat terpisah, Wakil Ketua PGRI Kabupaten Kayong Utara Suhardi mengatakan tidak ada satu manusia dimuka bumi yang mendapatkan keuntungan dengan merebaknya kasus Covid-19.

“Dunia terasa terkunci semua gerak terbatas seolah-olah virus Corona mengintai kita dengan tidak memandang agama, suku, profesi semua berpotensi terkena virus Corona membuat perilaku manusia terpisah salah satunya dunia pendidikan,” katanya.

Menutnya, meskipun sebagai pendidik pihaknya  harus siap melaksanakan pembelajaran dalam kondisi apapun. “Kami hanya berharap baik Pemerintah Daerah agar dapat mengambil kebijakan  sekolah percontohan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan metode menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dia menjelaskan Kabupaten Kayong Utara tergolong zona hijau dalam pelaksanakan sekolah percontohan kita hurus benar-benar menyiapkan secara baik dengan metode protokol kesehatan.

Penulis  : Wiwin

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini